Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Usai Duduki Puncak Klasemen Serie A, AC Milan Bidik Kemenangan Atas Liverpool

Usai Duduki Puncak Klasemen Serie A, AC Milan Bidik Kemenangan Atas Liverpool

Milan – AC Milan berhasil unggul 2-0 saat menjamu tim promosi Salernitana, di San Siro, pada laga pekan ke-16 Serie A 2021/22, Sabtu (4/12/2021).

Dua gol bagi AC Milan dicetak oleh Franck Kessie (5’), dan Alexis Saelemaekers (18’).

Usai kemenangan ini, AC Milan langsung mengalihkan fokus ke laga terakhir mereka di Grup B Liga Champions 2021/22, dengan menjamu Liverpool, di San Siro, pada Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Kemenangan atas Salernitana membawa AC Milan ke puncak klasemen sementara Serie A Italia 2021/22, menggeser Napoli yang kalah 2-3 atas Atalanta. Ini menjadi suntikan kepercayaan bagi Rossoneri untuk bisa mengalahkan Liverpool.

Pada matchday pertama Grup B lalu, AC Milan kalah tipis atas Liverpool saat bermain di Anfield.

Dua gol AC Milan dicetak oleh Ante Rebic (42’) dan Brahim Diaz (44’). Sedangkan tiga gol bagi Liverpool didapat dari gol bunuh diri Fikayo Tomori (9’), Mohamed Salah menit (48’) dan Jordan Henderson (69’).

Musim ini adalah pertama kalinya AC Milan kembali beraksi di Liga Champions sejak musim 2013/14. Pada musim ini, AC Milan tergabung di Grup B bersama dengan Liverpool, Atletico Madrid, dan Porto.

Karena itu, tim asuhan Stefano Pioli ini tidak ingin mengakhiri perjuangan mereka di Liga Champions hanya sampai di penyisihan grup saja, meski saat ini Rossoneri berada di urutan ke-3 klasemen Grup B, dan harus bergantung dari hasil laga FC Porto vs Atletico Madrid untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Untuk skenarionya, AC Milan bisa menyusul Liverpool lolos ke babak . . . . . . 16 besar Liga Champions 2021/22, bila menang atas Liverpool, sedangkan FC Porto kalah atas Atletico Madrid dengan selisih 1 gol, atau bermain imbang.

Terkait persiapan menghadapi Liverpool, Stefani Pioli mengaku Liverpool merupakan salah satu tim terbaik di Eropa saat ini, namun skuad Rossoneri sudah tahu apa yang harus dilakukan nanti.

“Sudah menghadapi mereka musim ini memberi kami sedikit tambahan informasi, dan kami tahu apa yang harus kami lakukan,” kata Stefano Pioli kepada Football Italia.

“Tanpa kualitas dan intensitas, Anda takkan sukses di Eropa. Dua hal itulah yang harus menjadi inti permainan kami Selasa nanti (Rabu WIB),” lanjut Stefano Pioli.

“Liverpool mampu begitu saja melepas operan-operan vertikal dan mengubah tempo dengan tiga penyerang mereka. Mereka adalah salah satu tim yang bisa membidik gelar juara Liga Champions musim ini,” sambungnya.

“Kami sudah berada di situasi seperti saat ini, dan sekarang kami hanya bisa berusaha memberikan yang terbaik. Kami tahu Liverpool pasti akan memberi beberapa masalah, tapi kami juga bisa memanfaatkan celah mereka, karena mereka bukan tim yang tak terkalahkan, juga bukan tim yang pertahanannya tak bisa ditembus,” pungkas Pioli.

x

Check Also

Nikola Milenkovic

AC Milan Adu Cepat Dengan Tottenham Dalam Berburu Jasa Nikola Milenkovic

Jakarta – AC Milan pada 2020 lalu pernah mengincar bek asal Serbia ,Nikola Milenkovic. Tetapi ...