Home > Berita Liga Champions > Turun Kasta ke Liga Europa, Barcelona Kini Bukan Lagi Yang Terbaik di Eropa

Turun Kasta ke Liga Europa, Barcelona Kini Bukan Lagi Yang Terbaik di Eropa

Munchen – Barcelona gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 setelah kalah 0-3 saat tandang markas Bayern Munchen, di Allianz Stadium, pada matchday ke-6 Grup E Liga Champions 2021/22, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Tiga gol Bayern Munchen dicetak oleh Thomas Mueller (34’), Leroy Sane (42′) dan Jamal Musiala (62′).

Dengan kekalahan ini, Barcelona harus finish di posisi ke-3 klasemen akhir Grup E Liga Champions 2021/22 dengan 7 poin, dan harus turun kasta ke Liga Europa.

Seusai laga, bek Barcelona Ronald Araujo mengaku sangat kecewa karena mereka harus kalah kembali dari Bayern Munchen dengan skor yang sama saat matchday pertama lalu di Camp Nou, yakni tiga gol tanpa balas.

“Ini adalah hasil yang buruk dan mereka memiliki peluang untuk memperburuknya,” kata Ronald Araujo.

“Kami memulai dengan baik tetapi mereka menciptakan beberapa peluang dan mencetak gol. Gol pertama mereka menghancurkan kepercayaan diri kami,” sambungnya.

Baca juga : Kalah 0-3 Kontra Bayern Munchen, Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa

Meski harus menerima kenyataan pahit ini, bek asal Uruguay ini . . . . . . berharap Barcelona bisa segera bangkit kembali.

“Pada akhirnya, kami tidak lolos bukan karena pertandingan ini tetapi karena apa yang kami lakukan di pertandingan lainnya,” ucap Ronald Araujo.

“Kami harus terus bekerja dan berharap hal-hal baik akan segera datang untuk kami,” sambungnya.

Pada akhirnya, Ronald Araujo harus mengakui bahwa Barcelona saat ini bukan lagi salah satu tim terbaik di Eropa sehingga mereka harus tersingkir dari kompetisi Liga Champions di babak penyisihan grup.

“Memang benar, saat ini, kami bukan salah satu tim terbaik di Eropa. Jika demikian, kami akan lolos,” ucap Ronald Araujo.

“Tujuan kami sekarang adalah memenangkan Liga Europa. Kami harus keluar untuk bersaing dan mencoba memenangkannya,” tandasnya.

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...