Home > Piala AFF > Timnas Indonesia Menang 4-2 Atas Singapura, Shin Tae-yong Puas Dengan Kepemimpinan Wasit

Timnas Indonesia Menang 4-2 Atas Singapura, Shin Tae-yong Puas Dengan Kepemimpinan Wasit

Singapura – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku puas dengan kepemimpinan wasit pada laga semifinal leg kedua antara Indonesia vs Singapura.

Sebelumnya, Indonesia menang atas Singapura dengan skor 4-2 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, yang digelar di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Empat gol bagi Timnas Indonesia dicetak oleh Ezra Walian (11’), Pratama Arhan (87’), Shawal Anuar (91’ GBD), dan Egy Maulana Vikri (105’).

Sedangkan dua gol bagi Singapura dicetak oleh Song Ui-young (45+4’), dan Shahdan Sulaiman (74’).

Laga leg kedua berlangsung sangat panas karena wasit sampai harus mengeluarkan tiga kartu merah bagi Singapura, yakni Safuwan Baharudin (45+2’), Irfan Fandi (67’), dan Hasan Sunny (119’).

Wasit yang memimpin laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura ini adalah Kassem Elhatmy dari Qatar.
Menurut Shin Tae-yong, wasit pada laga leg kedua ini sudah melakukan tugasnya dengan baik.

“Setelah menonton cuplikan dari leg pertama, saya pikir kami seharusnya diberi penalti,” ujar Shin Tae-yong.

“Tapi untuk wasit hari ini, saya . . . . . . pikir dia cukup bagus. Ketika kartu kuning harus diberikan, dia memberikannya. Ketika kartu merah harus diberikan, dia juga memberikannya,” jelas Shin Tae-yong.

Sementara terkait penampilan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai para pemain Indonesia yang usianya masih relatif muda kurang tenang memanfaatkan kelebihan jumlah pemain ketika ada pemain lawan yang terkena kartu merah.

“Kedua tim berjuang sangat keras. Ini bukan pertandingan yang mudah. Skuad kami relatif muda sehingga kami tidak bisa memanfaatkan momen ketika kami seharusnya mengambil keuntungan dengan bermain lebih tenang,” ungkap Shin Tae-yong.

“Kami harus menjadi lebih baik lagi. Secara umum, kami harus meningkatkan diri lagi,” tandasnya.

x

Check Also

Sikap Pemain Thailand Yang Menghampiri Bench Timnas Indonesia Usai Juara Piala AFF 2020 Tuai Pujian

Jakarta – Thailand sukses menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia ...