Home > Piala AFF > Timnas Indonesia Indonesia Punya Pemain Sayap Andal Yang Bisa Bahayakan Pertahanan Malaysia

Timnas Indonesia Indonesia Punya Pemain Sayap Andal Yang Bisa Bahayakan Pertahanan Malaysia

Singapura – Timnas Indonesia akan bertanding melawan Malaysia pada matchday keempat Grup B Piala AFF 2020, yang digelar di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia yang saat ini menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020, hanya membutuhkan hasil seri untuk memastikan lolos ke babak semifinal.

Sementara itu, Malaysia yang saat ini berada di posisi ke-3 Grup B, harus memenangkan laga ini bila ingin melaju ke babak berikutnya.

Karena itu, laga ini diprediksi akan berlangsung seru dan keras karena kedua tim selama ini dikenal memiliki rivalitas tinggi dan telah saling mengalahkan.

Meski di dua laga sebelumnya Timnas Indonesia selalu kalah melawan Malaysia, namun pada ajang Piala AFF 2020 justru Indonesia yang lebih diunggulkan bila melihat sepak terjang tim Garuda di tiga laga yang telah mereka lalui.

Baca juga : Rekor Pertemuan . . . . . . Timnas Indonesia vs Malaysia Sama Kuat

Timnas Indonesia yang saat ini ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, memiliki susunan pemain yang dinilai mumpuni menghadapi Malaysia nanti.

Pada laga hidup mati kontra Malaysia nanti, Shin Tae-yong diprediksi masih akan mengandalkan para pemain sayapnya yang memiliki kecepatan tinggi.

Setidaknya ada empat winger Indonesia yang berpotensi mengobrak-abrik pertahanan Malaysia.

Mereka adalah Irfan Jaya (PSS Sleman), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), dan Asnawi Mangkuala (Ansan Greeners).

x

Check Also

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua ...