Home > Piala AFF > Timnas Indonesia Dikritik Main Kasar, Shin Tae-yong : Itu Bukan Masalah

Timnas Indonesia Dikritik Main Kasar, Shin Tae-yong : Itu Bukan Masalah

Singapura – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tidak terlalu mempermasalahkan permainan keras para pemainnya. Pelatih asal Korea Selatan ini bahkan menilai Timnas Indonesia kurang agresif.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia banyak mendapatkan kritik karena cara bermain yang cenderung keras hingga menimbulkan terjadinya banyak pelanggaran di ajang Piala AFF 2020 ini.

Menurut catatan, Timnas Indonesia melakukan 76 pelanggaran dengan mengoleksi 10 kartu kuning dari lima pertandingan. Angka ini adalah yang terbanyak bila dibandingkan dengan semifinalis lainnya di Piala AFF 2020.

Tuan rumah Singapura mencatatkan 67 pelanggaran dan 7 kartu kuning dalam 5 laganya.

Vietnam melakukan 48 pelanggaran dan 3 kartu kuning dalam empat laga. Sedangkan Thailand melakukan 51 pelanggaran dan 5 kartu kuning dalam empat laga.

Baca juga : Ditahan Imbang Singapura, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Memaksimalkan Waktu Istirahat

Menurut Shin Tae-yong, permainan agresif yang ditunjukkan para pemain Indonesia tidak bertujuan untuk membuat cedera lawan.

“Saya kira kami tidak seagresif itu dalam permainan kami. . . . . . . Faktanya, salah satu dari banyak hal yang saya pelajari dari sepakbola Asia Tenggara ketika saya pertama kali melatih Indonesia adalah para pemain justru tidak bermain cukup agresif,” kata Shin Tae-yong kepada ESPN.

“Bukan berarti para pemain kami setiap kali bermain ingin melukai siapapun di atas lapangan. Itu bukan cara saya mendidik dan pelatih para pemain kami. Kami menghormati semua pemain di atas lapangan,” sambungnyanya.

“Memiliki pendekatan yang mengandalkan fisik adalah sesuatu yang kami butuh lakukan, jadi saya tidak punya masalah dengan hal itu sama sekali,” tandasnya.

x

Check Also

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua ...