Home > Piala AFF > Tiga Kelemahan Vietnam Yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia

Tiga Kelemahan Vietnam Yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia

Singapura – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tim favorit juara, Vietnam, pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020, di di Bishan Stadium, Singapura, pada Rabu (15/12/2021), pukul 19.30 WIB.

Laga Vietnam vs Indonesia ini menjadi salah satu laga yang dinantikan-nantikan di Grup B, selain laga Indonesia vs Malaysia pada Minggu (19/12/2021) mendatang.

Saat ini, Timnas Indonesia memimpin klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan mengantongi 6 poin. Sementara itu, Vietnam yang memiliki jumlah poin yang sama berada di posisi kedua karena kalah dalam produktifitas gol.

Baca juga : Timnas Indonesia Kalahkan Laos 5-1, Shin Tae-yong : Kami Tidak Takut Melawan Vietnam

Meski pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui Vietnam adalah lawan paling berat bagi Indonesia di Grup B Piala AFF 2020 namun setidaknya Vietnam memiliki tiga kelemahan yang bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia pada pertandingan nanti.

1. Bek Vietnam Kurang Tenang
Vietnam yang mengusung formasi 3-4-3 memiliki lini tengah yang kuat, yang mencegah bola masuk ke wilayahnya. Namun dari tiga laga terakhir Vietnam di ajang . . . . . . Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran ketiga, tiga bek Vietnam sering tampil ceroboh, terutama Do Duy Manh dan Que Ngoc Hai yang sering melakukan pelanggaran yang berbuah tendangan penalti untuk lawan.

2. Pertahanan Kanan dan Kiri Yang Kosong
Vietnam yang menerapkan formasi 3 bek membuat sisi kanan dan kiri pertahanannya menjadi kosong. Hal ini yang kemudian dimanfaatkan Jepang pada 11 November 2021 lalu. Hal serupa juga terjadi saat Vietnam bertarung melawan Malaysia di ajang Piala AFF pada Minggu (12/12/2021) lalu.

3. Kiper Sering Naik
Karena Vietnam sering mendominasi pertandingan maka kiper Vietnam sering naik dan tidak siaga. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh para pemain Timnas Indonesia.

x

Check Also

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua ...