Home > Piala AFF > Tiga Alasan Ini Menurut Shin Tae-yong Membuat Indonesia Kalah Dari Thailand

Tiga Alasan Ini Menurut Shin Tae-yong Membuat Indonesia Kalah Dari Thailand

Singapura – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebutkan paling tidak ada tiga alasan mengapa tim Garuda sampai kalah dari Thailand pada laga leg pertama Piala AFF 2020.

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand setelah dibantai 0-4, pada laga leg pertama final Piala AFF 2020, yang digelar di National Stadium Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Empat gol bagi Thailand dicetak oleh Chanathip Songkrasin (2’ dan 52’) Supachok Saracat (67’), dan Bordin Phala (83’).

Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia berisi pemain-pemain muda yang mayoritas belum pernah merasakan persaingan dan tekanan di laga final seperti di Piala AFF 2020 ini.

“Kami menyiapkan tim dengan baik hingga ke final. Tapi, bagaimana pun ada banyak pemain yang memainkan final pertamanya pada laga ini,” kata Shin Tae-yong.

Baca juga : Peluang Timnas Indonesia di Leg Kedua, Shin Tae-yong : Hampir Tidak Mungkin Untuk Comeback

Sedangkan alasan kedua, gol cepat yang dicetak Chanathip Songkrasin di menit ke-2 membuat Timnas Indonesia mengalami . . . . . . kesulitan untuk bangkit dari tekanan.

“Kami kebobolan gol yang sangat cepat, begitu babak pertama baru dimulai langsung gol. Situasi itulah yang lantas mempersulit kami sendiri,” ujar Shin Tae-yong.

Selain itu, beberapa peluang yang didapat Timnas Indonesia juga tidak bisa diselesaikan dengan baik. Salah satunya adalah peluang emas yang didapat Alfeandra Dewangga di menit ke-41.

“Peluang Dewangga kami tidak bisa cetak gol dari momen itu sehingga kami sulit untuk bangkit,” lanjut Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia juga gagal memanfaatkan mengendurnya tekanan Thailand di babak kedua karena tim Garuda sudah kehiilangan ritme permainan dan fokus.

x

Check Also

Sikap Pemain Thailand Yang Menghampiri Bench Timnas Indonesia Usai Juara Piala AFF 2020 Tuai Pujian

Jakarta – Thailand sukses menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia ...