Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Tidak Mudah ! Kini Xavi Harus Bisa Membuat Barcelona Aman Dari Zona Degradasi

Tidak Mudah ! Kini Xavi Harus Bisa Membuat Barcelona Aman Dari Zona Degradasi

Barcelona – Dalam laga terakhirnya Barcelona menelan kekalahan 0-1 dari Real Betis di lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (4/12) malam WIB. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan pertama yang didapatkan oleh Xavi.

Barca

Kini tampakanya Xavi harus bekerja keras untuk menghindari zona degradasi dibanding mengejar puncak klasemen. Saat ini Barca makin tertinggal 16 poin dari sang rival, Real Madrid di posisi puncak. Madrid sementara memiliki 39 poin dari 16 laga.

Barca sebenarnya mampu menguasai penguasaan bola sampai 63 persen,namun mereka memilki penyelesaian akhir mereka buruk. Mereka hanya melepas tiga tembakan ke gawang dari 12 peluang.

Baca juga : Simon Kjaer Absen Hingga Akhir Musim, Pemain Barcelona Ini Diincar AC Milan Sebagai Penggantinya

Bersumber dari Marca, Barcelona sementara masih tertahan di papan tengah Klasemen Liga Spanyol. Blaugrana berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 23 poin dari 15 . . . . . . laga.

Bahkan Barcelona hanya berjarak 11 poin dari Cadiz di peringkat ke-18, yang merupakan batas aman zona degradasi.Tidak hanya itu empat tim di bawah Barca yakni Valencia, Osasuna, Bilbao, dan Espanyol selalu membayangi dengan selisih tidak lebih dari tiga poin.

Saat ini Barcelona sedang mencoba bangkit di tangan Xavi Hernandez,tetapi mereka dilanda badai cedera. Hingga akhir Desember nanti, Barca dinanti tiga laga di Liga Spanyol, mereka akan menghadpai Osasuna, Elche, dan Sevilla.Mereka harus bisa memaksimalkan kekuatan yang ada saat ini untuk menghadapi laga tersebut. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Daripada Rugi, Barcelona Berencana Lepas Ousmane Dembele Dengan Harga Murah

Barcelona – Usai tidak diberi kepastian oleh Ousmane Dembele, Barcelona berencana untuk menjual sang pemain. ...