Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Thomas Tuchel Dibuat Pusing Beberapa Pemainnya Positif COVID-19

Thomas Tuchel Dibuat Pusing Beberapa Pemainnya Positif COVID-19

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dibuat pusing karena harus menyusun ulang skuadnya sebab beberapa pemain diketahui terkonfirmasi positif COVID-19.

thomas tuchel

Saat ditahan imbang Everton, di Stamford Bridge, pada Jumat (17/12/2021) lalu, Chelsea tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya karena beberapa pemainnya terkonfirmasi positif COVID-19 dan harus menjalani karantina selama 10 hari.

Tentu saja beberapa pemain yang menepi tersebut belum bisa memperkuat Chelsea saat tandang ke markas Wolverhampton pada Minggu (19/12/2021) besok.

Romelu Lukaku, Timo Werner, Callum Hudson-Odoi, dan Ben Chilwell termasuk nama-nama yang tidak bisa membela The Blues saat laga melawan Everton. Mereka harus menyusul Mateo Kovacic yang hampir selesai menjalani karantina karena positif COVID-19.

Pada laga kontra Everton, Thomas Tuchel juga tidak memasukkan nama Kai Havertz karena sang pemain merasa tidak enak badan, meski kemudian dinyatakan negatif COVID-19.

Namun demikian, absennya Romelu Lukaku dan Timo Werner tentu saja sangat berpengaruh bagi lini serang Chelsea.

Menurut Tuchel, beberapa . . . . . . pemain yang positif harus menjalani karantina selama 10 hari. Itu berarti Chelsea harus melewati beberapa laga tanpa mereka.

“Anda tidak pernah benar-benar yakin. Besok segalanya bisa jadi jauh berbeda dan kami harus mengambil keputusan dari saat itu. Kami akan berlatih pukul dua siang, setelahnya kami akan naik bus ke Wolverhampton,” kata Thomas Tuchel.

“Begitu ada pemain yang harus menepi karena COVID-19, Anda akan kehilangan mereka selama 10 hari, dan 10 hari di bulan Desember berarti minimal melewatkan tiga pertandingan,” ujar Tuchel.

“Situasi ini jadi rintangan baru yang harus dilewati,” lanjutnya.

x

Check Also

Thomas Tuchel Tak Akan Lepas Hakim Ziyech dan Timo Werner Januari Nanti

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan tidak akan melepas Hakim Ziyech dan Timo Werner ...