Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Thomas Tuchel Dianggap Aneh Cadangkan Lukaku

Thomas Tuchel Dianggap Aneh Cadangkan Lukaku

London – Romelu Lukaku mulai jarang mendapatkan kesempatan bermain untuk Chelsea dalam beberapa pekan terakhir. Thomas Tuchel memilih mencadangkan striker terbaiknya itu.

Lukaku adalah pembelian anyar Chelsea musim panas ini. Dia didatangkan dari Inter Milan dengan harapan bisa memperbaiki masalah Chelsea di lini serang.

Keputusan ini sempat terbukti tepat. Lukaku melewati pekan-pekan awal dengan baik, terus mencetak gol, dan tampak seperti pemain yang dibutuhkan Chelsea.

Namun, Lukaku kemudian dihantam cedera dan sejak saat itu dia sulit menembus starting XI lagi.

Situasi Lukaku ini juga mencuri perhatian mantan striker Premier League, Gabriel Agbonlahor. Menurutnya, Thomas Tuchel harus lebih bertanggung jawab dalam keputusan mengenai Lukaku.

“Menurut saya Thomas Tuchel harus ditegur, sebab saya melihat Lukaku, striker senilai 97 juta pounds, lagi-lagi duduk di bangku cadangan,” ujar Agbonlahor di Express.

“Dia hanya melewati 78 menit dalam empat pertandingan Premier League. Lukaku tidak menepi absen selama lima bulan, dia hanya melewatkan lima pertandingan.”

“Saya pernah mengalami hal yang sama. Jika Anda absen di lima pertandingan, lalu setelahnya Anda bermain 20 menit saja, Anda sudah . . . . . . siap untuk bermain lagi,” imbuhnya.

Lukaku diberi kesempatan bermain dalam duel Chelsea kontra Leeds akhir pekan lalu, tapi dia baru masuk di menit ke-87. Menurut Agbonlahor, ini adalah pertanda bahwa Tuchel sedang bermasalah dengan Lukaku.

“Jika saya adalah Lukaku, saya bakal berpikir begini: ‘Saya meninggalkan Inter sebagai striker mahal untuk bergabung dengan Chelsea dan saya hanya dimainkan karena mereka butuh gol di menit ke-87’,” lanjut Agbonlahor.

“Tuchel bahkan mungkin tidak akan memainkan Lukaku andai mereka dalam posisi menang. Lukaku seharusnya merasa kesal.”

“Dia memulai musim sebagai pemain inti, lalu tiba-tiba dia tidak bisa masuk kembali ke lapangan,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel Tak Akan Lepas Hakim Ziyech dan Timo Werner Januari Nanti

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan tidak akan melepas Hakim Ziyech dan Timo Werner ...