Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Thierry Henry Terkejut Ralf Rangnick Mainkan Cristiano Ronado di Awal

Thierry Henry Terkejut Ralf Rangnick Mainkan Cristiano Ronado di Awal

Manchester – Pemain legendaris Prancis, Thierry Henry, mengaku terkejut saat melihat Cristiano Ronaldo dimainkan sejak menit awal oleh pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick, pada laga kontra Crystal Palace.

Sebelumnya, Manchester United berhasil unggul tipis 1-0 saat menjamu Crystal Palace, di Stadion Old Trafford, pada laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021/22, Minggu (05/12/2021) malam WIB.

Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh Frederico Santos di menit ke-77.

Banyak yang menilai Ralf Rangnick akan menepikan Cristiano Ronaldo karena sang pemain tidak akan cocok dengan strategi permainan gegenpressing yang menjadi andalan sang pelatih.

Namun dalam konferensi pers pertamanya bersama Manchester United, Ralf Rangnick menegaskan bahwa ia akan tetap memainkan Cristiano Ronaldo. Bahkan ia siap mengubah strateginya demi menyesuaikan karakter para pemain The Red Devils.

“Anda harus selalu menyesuaikan gaya atau ide sepakbola Anda dengan pemain yang Anda miliki, bukan sebaliknya,” kata Ralf Rangnick, Sabtu (4/12/2021).

“Setelah melihat Cristiano kemarin di babak kedua di usia 36 tahun, ia seorang pemain top yang luar biasa. Di usianya, saya belum pernah melihat pemain yang masih bugar secara fisik. Dia masih pemain yang dapat dengan mudah membuat perbedaan,” lanjutnya.

Namun demikian Thierry . . . . . . Henry menilai, keputusan Ralf Rangnick untuk mengalah, tanpa melibatkan Cristiano Ronaldo dalam pola gegenpressing-nya, justru akan membawa Manchester United menuju kehancuran.

Karena itu, top skor sepanjang masa Arsenal ini menyarankan agar Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo duduk bersama untuk berdiskusi karena semua ini bukan soal Ralf Rangnick atau Cristiano Ronaldo, tapi soal Manchester United.

“Sekarang seharusnya menjadi diskusi antara Rangnick dan Cristiano Ronaldo. Kita semua tahu Ralf Rangnick sangat menyukai pressing dan counter pressing,” kata Thierry Henry kepada Mirror, Senin (6/12/2021).

“Jadi mereka perlu berdiskusi tentang siapa yang harus mengalah, dan ego mana yang harus dikesampingkan demi kebaikan Manchester United. Seharusnya ini bukan soal Ronaldo atau Rangnick. Mereka perlu menemukan cara untuk membangkitkan klub ini,” tegas Henry.

x

Check Also

Anthony Martial

Anthony Martial Sukses Buat MU Hanya Bisa Menebak Masa Depannya Di Old Trafford

Manchester – Anthony Martial membuat kejutan di akhir tahun 2021 lalu.Sang agen mengungkapkan keinginan klien ...