Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Tampil Apik di Dua Laga Terakhir, Divock Origi Disarankan Bertahan di Liverpool

Tampil Apik di Dua Laga Terakhir, Divock Origi Disarankan Bertahan di Liverpool

Liverpool – Striker legendaris Liverpool, Michael Owen, memberikan saran agar Divock Origi memilih bertahan saja di Liverpool meski tidak terlalu banyak mendapatkan jam bermain.

Seperti diketahui, belakangan Divock Origi memang kesulitan untuk menembus skuad inti Liverpool dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Namun demikian, Divock Origi seringkali menjadi senjata bagi Liverpool setelah masuk dari bangku cadangan. Pemain asal Belgia ini kerap mencetak gol-gol krusial bagi Liverpool.

Hal ini sudah ia buktikan di dua pertandingan terakhir Liverpool saat mencetak gol kemenangan bagi The Reds saat tandang ke markas Wolverhampton di Premier League, dan AC Milan di Liga Champions.

Sementara itu, di bulan Januari nanti Liverpool akan kehilangan dua pemain pilarnya yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane karena harus membela timnasnya masing-masing di ajang Piala Afrika.

Karena itu banyak pihak menyarankan agar Liverpool mendatangkan penyerang baru sebab stok yang dimiliki, seperti Divock Origi dan Takumi Minamino, dianggap kurang layak jadi pengganti yang sepadan bagi Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Terkait hal ini, Michael Owen memiliki pandangan yang berbeda. Menurutnya Liverpool tidak perlu mencari pemain baru hanya untuk menutup kebutuhan di beberapa laga di bulan Januari mendatang.

“Saya pikir apa yang telah ia lakukan adalah mengubah pikiran Klopp dalam hal, selama Piala Afrika, saya tidak berpikir Liverpool perlu membeli siapa pun,” kata Michael Owen kepada BT Sport.

“Penggemar Liverpool di . . . . . . seluruh dunia akan menginginkan mereka, tetapi saya tidak melihat ada gunanya. Jika Anda mendapatkan Firmino kembali fit, Anda memiliki Jota yang tampil gacor dan Origi dan kemudian Anda memiliki beberapa pemain pengganti yang tersisa, (Takumi) Minamino, pemain seperti itu jadi saya tidak berpikir hanya demi beberapa pertandingan Jurgen Klopp akan beli pemain baru di bulan Januari,” jelas Owen.

Lebih lanjut Michael Owen menyarankan agar Divock Origi bertahan saja di Liverpool untuk beberapa tahun ke depan dan menjadi legenda di Anfield.

“Saya akan tetap di Liverpool dan bermain setengah dari jumlah waktu tetapi ketika Anda bermain itu nyata. Anda bermain untuk hadiah melawan tim terbaik di kompetisi terbaik. Itulah yang akan saya lakukan,” ujar Owen.

“Ini bukan situasi yang mudah, tetapi daripada bermain setiap menit dari setiap pertandingan untuk tim papan tengah, momen apa yang akan Anda ingat?”

“Ketika ia berusia 50, 60 tahun, ia akan dikenang selama lima momen berbeda dalam seragam Liverpool,” tandas Owen.

x

Check Also

Ingin Saingi Manchester City, Jurgen Klopp Minta Liverpool Tidak Kehilangan Poin

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta agar Liverpool tidak lagi terlalu sering kehilangan poin ...