Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Sukses Bawa AC Milan Bangkit Kembali, Paolo Maldini Diganjar Manajer Terbaik 2021

Sukses Bawa AC Milan Bangkit Kembali, Paolo Maldini Diganjar Manajer Terbaik 2021

Milan – Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, terpilih sebagai manajer terbaik tahun 2021 ini atas kinerjanya membawa Rossoneri bangkit kembali setelah sempat terpuruk beberapa tahun.

Menurut Presiden Piala ASD Scopigno Fabrizio Formichetti, legenda AC Milan itu memiliki peran yang sangat penting di balik kebangkitan AC Milan setelah melewati masa-masa suram selama 8 tahun lamanya.

“Sebagai Direktur Teknik Rossoneri, dia mampu menggabungkan hasil olahraga yang luar biasa dengan visi yang cerdas dan jangka panjang untuk pembangunan ekonomi,” ujar Formichetti kepada Football Italia.

“Dia telah menjadi sosok fundamental untuk merevitalisasi Milan dan menulis babak baru dalam cerita yang tak terbatas.” jelasnya.
Seperti diketahui, sejak Paolo Maldini ikut menangani AC Milan, Tim Merah Hitam tersebut mulai bangkit secara perlahan namun pasti, hingga berhasil masuk kembali di kompetisi elit Liga Champions setelah absen selama 7 tahun.

Selain kembali menjadi tim yang diperhitungkan di Serie A Italia dan masuk kembali ke Liga Champions, Paolo Maldini juga sukses . . . . . . memperbaiki kondisi keuangan klub yang dulunya memiliki utang yang menggunung.

Di saat sejumlah klub raksasa Eropa goyah akibat pandemi COVID-19, AC Milan berhasil melewatinya dengan baik. Salah satunya kuncinya adalah Paolo Maldini mampu melakukan pendekatan dan negosiasi agar para penggawa AC Milan mau memangkas pendapatannya.

Selain itu, AC Milan kini banyak diisi oleh pemain-pemain muda dari akademi yang dipadu dengan beberapa pemain senior.

Ditambah lagi, Paolo Maldini memiliki pengamatan yang tajam untuk mencari pemain-pemain berbakat yang terbukti kemudian menjadi senjata andalan AC Milan, seperti Junior Messias misalnya.

x

Check Also

Raphinha

AC Milan Ikut Bersaing Dengan Liverpool Dan PSG Untuk Boyong Raphinha Dari Leeds United

Jakarta – Menjelang bursa transfer mendatang, AC Milan dikabarkan ingin memboyong Raphinha dari Leeds United.Penampilan ...