Home > Berita Liga Indonesia > SOS Sebut Todd Rivaldo Ferre Tidak Memukul Wasit. Nah Lho?

SOS Sebut Todd Rivaldo Ferre Tidak Memukul Wasit. Nah Lho?

Jakarta – Save Our Soccer (SOS) ikut menggelar investigasi terkait saksi larangan bermain selama 12 bulan yang diterima oleh pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre.

Sebelumnya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memberikan sanksi berat kepada Todd Rivaldo Ferre atas dakwaan melakukan tindakan tidak terpuji ke wasit saat laga kontra Bali United, pada 5 November 2021 lalu.

“Dia protes di lapangan dengan kata-kata yang tidak pantas dan memukul wasit,” jelas Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing, kepada wartawan.

“Pemain ini (Todd Rivaldo Ferre) tidak patuh pada PSSI, tidak usah main bola, pergi saja ke ring tinju,” lanjut Erwin.

Namun berdasarkan hasil investigasi dari SOS, Todd Rivaldo Ferre, ternyata tidak melakukan perbuatan yang yang telah dituduhkan kepadanya itu.

Menurut keterangan Koordinator SOS, Akmal Marhali, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi tanpa meminta keterangan sang pemain, dan tidak adanya bukti rekaman kejadian.

Akmal Marhali menambahkan, Komdis PSSI hanya mendengarkan laporan dari pengawas pertandingan.

“Pemain muda Todd Rivaldo Ferre dihukum larangan bermain 12 bulan dan denda Rp 50 juta,” tulis koordinator SOS, Akmal Marhali.

“Anehnya, Komdis menjatuhkan vonis kejam . . . . . . tanpa meminta keterangan sang pemain, hanya membaca laporan dari pengawas pertandingan, tanpa rekaman,” lanjutnya.

“Save Our Soccer mencoba menyidik. Ternyata Todd Ferre sama sekali tidak melakukan pemukulan seperti yang dituduhkan. Sang pemain berani bersumpah,” tandasnya.

Menurut pengakuan Todd Rivaldo Ferre kepada SOS, ia hanya memegang jam tangan wasit untuk menjelaskan bahwa seharusnya laga sudah berakhir.

Namun, wasit tidak mengindahkannya, dan melanjutkan pertandingan. Sehingga, Todd Ferre terlibat cekcok mulut dengan wasit di lorong Stadion Sultan Agung, Bantul.

“Di lapangan, dia (Todd Rivaldo Ferre) hanya memegang jam wasit untuk melihat waktu yang sudah habis. Di lorong hanya cekcok omongan saja,” jelas Akmal Marhali.

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...