Home > Berita Bola > Soal Kritikan Lionel Messi Kurang Pantas Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Sepakat

Soal Kritikan Lionel Messi Kurang Pantas Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Sepakat

Jakarta – Banyak pihak mengkritik soal terpilihnya Lionel Messi sebagai peraih Ballon d’Or 2021, karena nama penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dinilai lebih pantas menerimanya.

Sebelumnya, Lionel Messi kembali meraih trofi penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or 2021, yang diserahkan pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) ini memenangkan Ballon d’Or yang ketujuh kalinya setelah mengalahkan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dengan keunggulan 33 poin.

Namun kemudian banyak kritikan yang ditujukan kepada panitia penyelenggara karena Robert Lewandowski yang dinilai lebih pantas memenangkan Ballon d’Or 2021 sebab edisi tahun lalu ditiadakan.

Salah satu yang tidak setuju adalah akun Instagram dengan nama @cr7.o_lendario yang menilai justru Cristiano Ronaldo yang berhak mendapatkan trofi Ballon d’Or 2021.

Pemilik akun tersebut kemudian membeberkan sejumlah fakta dan catatan terkait pencapaian Cristiano Ronaldo yang membuatnya pantas memenangkan trofi penghargaan pemain terbaik itu.

Dan yang menarik, akun Instagram Cristiano Ronaldo ikut memberikan komentar pada unggahan akun Instagram @cr7.o_lendario ini.

“Fakta,” tulis Cristiano Ronaldo, sambil . . . . . . menyertakan emoji jempol dan mata melirik.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo juga melontarkan kritikan langsung kepada petinggi France Football, Pascal Ferre, sebagai penyelenggara penghargaan Ballon d’Or. Bukan atas kemenangan Lionel Messi, namun karena pernyataan Pascal Ferre yang dianggapnya bohong.

Sebelumnya, Pascal Ferre menyebutkan bahwa Ronaldo pernah mengaku kepadanya bahwa penyerang asal Portugal tersebut memiliki obsesi meraih trofi Ballon d’Or lebih banyak dari Messi sebelum pensiun.

Cristiano Ronaldo menganggap pernyataan Pascal Ferre tersebut bohong karena ia merasa tidak pernah berkata demikian. Ronaldo menganggap Pascal Ferre hanya mengarang cerita demi menaikkan popularistas media miliknya, France Football.

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...