Home > Piala AFF > Shin Tae-yong Tegaskan Juara Tidak Bisa Diraih Dengan Hanya Bicara

Shin Tae-yong Tegaskan Juara Tidak Bisa Diraih Dengan Hanya Bicara

Singapura – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk menjadi juara, tidak cukup dengan hanya berbicara.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi meraih juara Piala AFF 2020 bila skuad Merah Putih bisa menyingkirkan Thailand di babak final.

Meski demikian, Shin Tae-yong mengakui tidak mudah bagi Evan Dimas dkk untuk mengalahkan Thailand. Karena itu, mereka harus bekerja keras untuk bisa meraih juara.

“Jujur saya ingin tim ini menjadi juara. Tapi juara tak hanya bisa lewat bicara saja, kami baru bisa dapat hal itu kalau kerja keras,” kata Shin Tae-yong, Selasa (28/12/2021).

“Saya sebagai pemain dan pelatih sudah merasakan juara lebih 20 kali. Ini yang akan kami manfaatkan dan diterapkan ke pemain . . . . . . agar kami bisa menjadi juara,” lanjutnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil maju ke babak final Piala AFF 2020 setelah menyingkirkan tuan rumah Singapura dengan agregat 5-3.

Laga final antara Indonesia vs Thailand akan digelar dalam dua leg, yakni pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (01/01/2022), di National Stadium, Kallang, Singapura.

x

Check Also

Sikap Pemain Thailand Yang Menghampiri Bench Timnas Indonesia Usai Juara Piala AFF 2020 Tuai Pujian

Jakarta – Thailand sukses menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia ...