Home > Piala AFF > Shin Tae-yong Sempat Marah dan Adu Mulut Karena Wasit Membiarkan Pelanggaran Yang Terjadi

Shin Tae-yong Sempat Marah dan Adu Mulut Karena Wasit Membiarkan Pelanggaran Yang Terjadi

Singapura – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat tertangkap kamera marah dan adu mulut dengan wasit pada laga kontra Malaysia di ajang Piala AFF 2020.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sukses membungkam Malaysia dengan skor 4-1 pada matchday keempat atau terakhir Grup B Piala AFF 2020, yang digelar di National Stadium, pada Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Pada laga tersebut, Malaysia berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Kogeliswaran Raj di menit ke-13, namun tim Merah Putih berhasil bangkit dan membalikkan keadaan melalui 4 gol yang dicetak Irfan Jaya (36’ dan 43’), Pratama Arhan (50’), dan Elkan Baggott (82’).

Pada laga yang sangat menentukan ini, Shin Tae-yong menurunkan tim terbaiknya. Kiper Nadeo Argawinata yang sukses menahan gempuran para penyerang Vietnam di laga sebelumnya, dimainkan kembali.

Di lini pertahanan, Alfeandra Dewangga dan Fachruddin Aryanto, diapit oleh Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam di kanan dan kiri.

Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Irfan Jaya, di tengah. Sedangan Witan Sulaeman dan Ezra Walian, di lini serang.
Elkan Baggott dan Evan Dimas baru masuk dari bangku cadangan.

Baca juga : Selalu Ubah Formasi di Empat Laga Piala AFF 2020, Begini Penjelasan Shin Tae-yong

Pertandingan Malaysia vs Indonesia berlangsung cukup keras sehingga cukup banyak pemain yang berjatuhan karena dilanggar.

Pada laga ini, Shin Tae-yong sempat tidak . . . . . . lagi bisa menahan emosinya dan beradu mulut dengan wasit keempat, Saoud Ali H Al-Adba, di pinggir lapangan, karena wasit pertandingan Ammar Ebrahim membiarkan begitu saja dua pemain Indonesia dilanggar dengan cukup keras oleh pemain Malaysia.

Ammar Ebrahim Mahfoodh membiarkan saja saat Ramai Rumakiek dilanggar oleh pemain Malaysia di kotak penalti. Beberapa detik kemudian Pratama Arhan harus terkapar karena dilanggar di dekat kotak penalti.

Adu mulut tersebut berhasil diredam setelah beberapa staf pelatih Indonesia berusaha menenangkan Shin Tae-yong.

Sementara itu, dengan kemenangan atas Malaysia ini, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 dengan status sebagai juara Grup B.

Pada semifinal nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Singapura sebagai runner-up Grup A, sedangkan Vietnam akan bertanding melawan Thailand sebagai juara Grup A.

Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura akan digelar pada 22 Desember, sedangkan leg kedua pada 25 Desember 2021.

x

Check Also

Dua Pelatih Mundur Setelah Kalah Dari Timnas Indonesia

Jakarta – Dua pelatih dilaporkan mundur setelah gagal di ajang Piala AFF 2020. Mereka adalah ...