Home > Piala AFF > Shin Tae-yong Sebut Vietnam Lawan Terberat Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Sebut Vietnam Lawan Terberat Timnas Indonesia

Singapura – Setelah berhasil melewati dua laga dengan gemilang, Timnas Indonesia akan menghadapi dua lawan berat di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020, yakni Vietnam dan Malaysia.

Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong ini berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 4-2 di laga pertama (9 Desember) dan menang telak dengan skor 5-1 atas Laos pada laga kedua (12 Desember).

Dengan dua kemenangan ini, Timnas Indonesia untuk sementara berada di posisi ke-2 Grup B Piala AFF 2020 dengan mengantongi 6 poin. Sementara di posisi puncak ada Vietnam dengan perolehan poin yang sama.

Pada laga selanjutnya di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam (15 Desember) dan Malaysia (19 Desember).

Baca juga : Timnas Indonesia Kalahkan Laos 5-1, Shin Tae-yong : Kami Tidak Takut Melawan Vietnam

Terkait dua lawan ini, Shin Tae-yong secara terang-terangan menyebutkan Vietnam adalah lawan terberat di Grup B.

Menurut Shin Tae-yong, tim asuhan Park Hang-seo tersebut lebih kuat dari Malaysia . . . . . . dan calon juara Piala AFF 2020.

“Pastinya Vietnam adalah tim yang terkuat di Grup B Piala AFF, dan calon juara juga,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai laga kontra Laos, Minggu (12/12/2021) malam WIB.

“Tapi kami tidak akan takut terhadap Vietnam. Kalau kami melakukan permainan yang baik dan percaya diri, pastinya akan bisa mendapatkan hasil yang baik juga,” lanjutnya.

Prediksi Shin Tae-yong memang benar, karena pada laga lainnya di hari yang sama, Vietnam membungkam Malaysia dengan skor 3-0.

Tiga gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Quang Hai (32′), Nguyen Cong Phuong (36′), dan Nguyen Hoang Duc (89′).

x

Check Also

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua ...