Home > Piala AFF > Shin Tae-yong Punya Strategi Lain Menghadapi Malaysia

Shin Tae-yong Punya Strategi Lain Menghadapi Malaysia

Singapura – Timnas Indonesia akan menjalani laga penentuan menghadapi Malaysia pada matchday keempat Piala AFF 2020, yang digelar di National Stadium, Minggu (19/12/2020) malam WIB.

Menjelang laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku telah menyiapkan strategi khusus yang berbeda saat mereka berhadapan dengan Vietnam.

Bagi Timnas Indonesia, hasil menang atau seri saja sudah bisa membawa tim Garuda lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Namun bila Timnas Indonesia kalah atas Malaysia nanti maka dippastikan tim asuhan Shin Tae-yong ini gagal lolos ke babak berikutnya.

Shin Tae-yong menjelaskan, saat melawan Vietnam lalu ia memilih untuk menerapkan strategi bertahan karena The Golden Warriors sampai saat ini merupakan tim terbaik di level Asia Tenggara.

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, bermain imbang melawan Vietnam adalah target yang lebih realistis.

“Saya sebagai pelatih kepala memang bertanggung jawab untuk memimpin tim ini dan juga punya tugas bagaimana menghadapi lawan dengan menganalisa kelemahan dan kelebihan tim seperti apa,” jelas Shin Tae-yong.

“Memang Vietnam adalah tim terbaik dan terkuat di . . . . . . AFF,” lanjutnya.

“Oleh karena itu memang tidak fokus ke penguasaan bola dan juga bagi kami hasil seri saja bisa naik dan lolos ke semifinal,” ucap Shin Tae-yong.

Baca juga : Shin Tae-yong Perkuat Mental Timnas Indonesia Jelang Laga Kontra Malaysia

Sementara untuk laga melawan Malaysia, Shin Tae-yong mengaku sudah melakukan analisa kekuatan dan kelemahan tim Malaysia, sehingga taktik permainan juga akan berbeda dibanding saat melawan Vietnam.

“Tetapi Malaysia pasti punya kelebihan dan kelemahan, jadi kami akan menganalisa strategi dan taktik lawan seperti apa,” ujar Shin Tae-yong.

“Saya akan mempersiapkan dan membawa sistem sesuai dengan lawan yang sudah dianalisa,” pungkasnya.

x

Check Also

Sikap Pemain Thailand Yang Menghampiri Bench Timnas Indonesia Usai Juara Piala AFF 2020 Tuai Pujian

Jakarta – Thailand sukses menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia ...