Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Minta Naturalisasi Kevin Diks Diganti Ragnar Oratmangoen, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Minta Naturalisasi Kevin Diks Diganti Ragnar Oratmangoen, Ini Alasannya

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta agar proses naturalisasi Kevin Diks digantikan dengan Ragnar Oratmangoen.

Hal ini diungkapkan Anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani, yang menjelaskan perkembangan proses naturalisasi empat pemain keturunan Indonesia yang direkomendasikan oleh Shin Tae-yong.

Keempat pemain yang akan dinaturalisasi tersebut yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Mess Hilgers, dan Kevin Diks.

Namun belakangan dikabarkan proses naturalisasi dari Kevin Diks akan digantikan oleh Ragnar Oratmangoen karena posisi Kevin Diks sama dengan Sandy Walsh.

“Pemain keturunan: Karena posisi Kevin Diks dianggap sama dengan Sandy Walsh, akhirnya Coach Shin Tae-yong menukar Diks dengan Ragnar Oratmangoen,” tulis Hasani Abdulgani melalui akun Instagramnya.

Kevin Diks yang saat ini bermain untuk klub Denmark, FC Copenhagen, diketahui bermain di posisi bek kanan, dan bisa bermain di bek kiri atau gelandang bertahan.

Sedangkan Sandy Walsh juga bermain di posisi utamanya di bek kanan, namun ia juga bisa ditempatkan sebagai . . . . . . bek tengah.

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen yang saat ini bermain di Liga Belanda (Eredivisie) bersama Go Ahead Eagles, bermain di posisi sayap kanan, kiri, dan gelandang serang.

Sementara itu, terkait perkembangan pengurusan dokumen naturalisasi dari keempat pemain ini, Hasani Abdulgani menjelaskan bahwa dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah 90 persen.

“Sampai hari ini dokumen yang sudah 90 persen lengkap baru dari Jordi Amat dan Sandy Walsh,” jelas Hasani Abdulgani.

“Sedangkan Mess Hilgers belum lengkap. Sedangkan Oratmangoen belum kasih kabar,” lanjutnya.

x

Check Also

PSSI dan Shin Tae-yong Punya Pandangan Berbeda Soal Cara Menegur Pemain Yang Salah

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkesempatan berdiskusi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ...