Home > Piala AFF > Shin Tae-yong Lebih Fokuskan Timnas Indonesia Menghadapi Vietnam dan Malaysia di Piala AFF 2020

Shin Tae-yong Lebih Fokuskan Timnas Indonesia Menghadapi Vietnam dan Malaysia di Piala AFF 2020

Singapura – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku lebih memfokuskan timnya untuk menghadapi Vietnam dan Malaysia, di penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sudah berada di Singapura sejak Kamis (2/12/2021) sore WIB guna mempersiapkan diri bertarung di ajang Piala AFF 2020 yang dimulai pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Di Piala AFF 2020 ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam.

Setelah seluruh pemain dan official menjalani swab PCR dengan hasil negatif di Singapura, pasukan Garuda langsung menggelar latihan pada Jumat (3/12/2021) lalu.

“Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki. Kondisi pemain cukup oke, setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain,” kata Shin Tae-yong.

Menurut keterangan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia masih menunggu kedatangan 6 pemain tambahan untuk bergabung. Mereka adalah Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Rizky Dwi (Arema FC), Nadeo Argawinata (Bali United), Egy Maulana Vikri (FK Senica), dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

“Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain karena Elkan, Egy, Nadeo, Rizky Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi belum datang. Namun, kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat . . . . . . ini sudah lama bergabung. Kami harus fokus, apalagi di grup ini ada Vietnam dan Malaysia,” jelas Shin Tae-yong.

Dalam jadwal yang telah ditentukan, Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja terlebih dahulu pada 9 Desember 2021, setelah itu Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan Malaysia (19 Desember).

Sementara itu, Shin Tae-yong lebih memfokuskan persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam dan Malaysia.

“Untuk meningkatkan kualitas pemain jadi kita fokusnya bukan ke pertandingan Kamboja atau Laos. Fokusnya ke pertandingan Vietnam dan Malaysia,” jelas Shin Tae-yong kepada YouTube PSSI.

“Jadi kita akan fokusnya setelah tanggal 12, jadi sampai sebelum itu kita akan banyak latihan.”

“Memang sebelum itu pun selama di Turki hampir 20 hari dan selama itu pun memang tidak sempurna.”

“Untuk pemanggilan pemain jadi ada beberapa pemain yang tidak bergabung juga tetapi kita tetap melakukan latihan jadi semoga saja akan lebih baik dari sekarang,” tambahnya.

x

Check Also

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua ...