Home > Piala AFF > Shin Tae-yong Beri Motivasi ke Timnas Indonesia Bahwa Mereka Adalah Calon Juara

Shin Tae-yong Beri Motivasi ke Timnas Indonesia Bahwa Mereka Adalah Calon Juara

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku tidak bisa memastikan tim Garuda akan bisa menjadi yang terbaik di ajang Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Evan Dimas dkk akan bertarung di ajang Piala AFF 2020 di Singapura, yang digelar mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Meski tidak bisa memastikan gelar juara, tapi Shin Tae-yong selalu memberikan motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia bahwa mereka harus berjuang sebagai calon juara.

“Soal Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF, itu belum dapat dipastikan,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers Grup B Piala AFF, Sabtu (4/12/2021).

“Namun, Timnas Indonesia akan bekerja keras dalam setiap pertandingan dengan berpikir kami adalah calon juara,” tegasnya.

Sementara terkait target juara yang diberikan PSSI, Shin Tae-yong melihat hal itu sebagai motivasi bagi Timnas Indonesia untuk berjuang keras di setiap laganya.

“Target juara itu sebenarnya penting. Dalam setiap pertandingan, kami akan bekerja keras dan performa bisa meningkat. Ujungnya, kami bisa juara,” jelas Shin Tae-yong.

Baca juga : Timnas Indonesia Bawa 30 Pemain ke . . . . . . Piala AFF 2020 di Singapura

Shin Tae-yong sendiri mengaku antusias menyambut ajang Piala AFF 2020 ini karena dapat bersaing dengan para pelatih lainnya, terutama kompatriotnya, Park Hang-seo.

“Ini partisipasi pertama saya dalam turnamen ini. Suatu kehormatan untuk saya bisa berada dalam turnamen dengan gairah yang luar biasa,” ucap Shin Tae-yong.

“Saya senang bertemu dengan teman-teman baru dari negara-negara ASEAN dengan semangat fair play. Saya sangat menantikan turnamen ini,” sambungnya.

Di ajang Piala AFF 2020 ini Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia.

Timnas Indonesia baru akan bertanding dengan melawan Kamboja pada 9 Desember 2021, di Bishan Stadium.

x

Check Also

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua ...