Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sergio Aguero Sudah Tunjukan Gejala Sakit Jantung Saat Masih Berusia 15 Tahun

Sergio Aguero Sudah Tunjukan Gejala Sakit Jantung Saat Masih Berusia 15 Tahun

Barcelona – Pada Rabu (15/12/2021),pemain Barcelona , Sergio Aguero memutuskan untuk gantung sepatu di usianya yang menginjjantung yang usianya 33 tahun karena masalah jantung yang dialaminya.

Ternyata striker Argentina tersebut diketahui sudah memiliki masalah jantung sejak masih remaja. Terakhir kalinya Aguero mengalami sakit di dadanya pada saat memperkuat Barcelona akhir Oktober lalu,dirinya kemudian didiagnosis mengalami aritmia atau gangguan irama jantung.

Ternyata Aguero diketahui pernah mengalami masalah serupa ketika masih berumur 15 tahun, yakni saat masih berada di klub Argentina, Independiente.

Baca juga : Hanya Kabar Burung ! Tanggapan Xavi Mengenai Isu Barcelona Akan Hadirkan Haaland

Dokter Aguero di Argentina, Roberto Peidro mengungkapkan fakta tersebut. Dia menyebut Aguero mengalami masalah detak jantung tidak teratur pada 2004, hingga harus menjalani kateterisasi jantung, yakni pemeriksaan jantung dengan alat bantu kateter atau selang tipis panjang yang dimasukkan melalui pembuluh darah.

“Dia memiliki bekas luka sangat . . . . . . kecil, kurang dari satu milimeter, di area jantung. Itulah sebabnya dia mengalami semacam efek kejut dan menyebabkan aritmia tersebut,” kata Peidro, dilansir dari Mirror.

“Apa yang dilakukan dengan kateter adalah membakar area di mana aritmia muncul. Kami pikir itu akan bekerja dengan sangat baik dan menyelesaikan masalah, tapi saran kami adalah dia tidak boleh melakukan olahraga berkinerja tinggi yang melibatkan tingkat stres mental dan fisik yang penting beberapa jam sehari,” Peidro menambahkan.

“Dia bisa berolahraga dan dia akan menjalani kehidupan normal seperti orang normal lainnya. Tapi pesepakbola menjalani jenis kehidupan yang berbeda,” ujarnya .(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Digosipkan Akan Pindah Real Madrid, Agen Ronald Araujo Buka Suara Mengenai Kondisi Kliennya Di Barcelona

Barcelona – Ronald Araujo sebenatar lagi kontraknya bersama Barcelona akan segera berakhir di musim panas ...