Home > Berita Liga Prancis > PSG > Senasib Thierry Henry Menilai Lionel Messi Masih Butuh Waktu Untuk Beradaptasi Di PSG

Senasib Thierry Henry Menilai Lionel Messi Masih Butuh Waktu Untuk Beradaptasi Di PSG

Paris – Pada musim ini Lionel Messi membela tim barunya PSG,tetapi dari 10 laga di Liga Prancis yang dijalaninya, La Pulga baru mencetak satu gol saja untuk PSG.

Meski kini Messi sudah mulai aktif memberikan umpan-umpan dengan torehan lima assist, jumlah gol yang dihasilkannya tersebut diluar harapan kebanyakan orang melihat Messi dulunya mesin gol di Barca.

Karenanya Messi kerap mendapat kritikan dan dianggap tak cocok dengan gaya permainan PSG.Tetapi legenda Timnas Prancis, Thierry Henry menanggapi hal tersebut dengan berbeda. Dirinya sudah pernah bermain bersama Messi di Barcelona, menilai La Pulga masih butuh waktu beradaptasi.

“Anda perlu menyadari dan memahami di mana anda berada, beradaptasi dengan liga baru, menyesuaikan dengan tim baru dan mencerna pergerakannya. Anda melihat dia menangis ketika dia pergi, itu bukan air mata palsu. Dia benar-benar menangis,” kata Henry kepada GQ Magazine.

“Butuh sedikit . . . . . . waktu untuk beradaptasi dan memahami, bahkan jika anda adalah dia. Anda perlu mengerti bahwa lelaki itu juga manusia. Dan secara emosional, terkadang, kita semua tersentuh oleh sesuatu. Meninggalkan Barcelona, itu masih mentah baginya, tapi saya percaya dia akan membalikkannya,” sambungnya.

“Saya berharap dia akan mengubahnya. Saya yakin padanya. Sama dengan saya ketika saya meninggalkan Arsenal untuk pergi ke Barcelona, saya butuh waktu untuk membiasakan diri dengan lingkungan saya,”ujar Thierry Henry.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Lionel Messi Absen Dalam Laga PSG Kontra Lyon, Tambah Banyak Pemain Yang Tidak Bisa Ikut Bertanding Nih !

Jakarta – Pada pekan lalu Lionel Messi dinyatakan positif COVID-19, dirinya terjangkit virus corona ketika ...