Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Sabar Antonio Conte, Tottenham Hotspur Baru Bisa Meraih Gelar Dua Tahun Lagi

Sabar Antonio Conte, Tottenham Hotspur Baru Bisa Meraih Gelar Dua Tahun Lagi

London – Mantan bintang Arsenal di era 1990-an, Paul Merson, menilai Tottenham Hotspur mengalami perkembangan positif sejak ditangani Antonio Conte.

“Akhirnya Spurs mendapat manajer yang tepat. Conte, saya yakin akan mempersembahkan trofi buat mereka,” kata Paul Merson kepada Daily Star.

“Jika nanti akhirnya mereka memenangi trofi, saya tidak akan terkejut. Sebab satu hal yang sudah terlihat sekarang ini, Conte membenahi mental Spurs,” tambahnya.

Untuk diketahui, sudah 13 tahun Tottenham belum memenangkan trofi. Terakhir kali The Lilywhites meraih trofi yakni di tahun 2008. Saat itu, Spurs memenangkan trofi Piala Liga Inggris atau yang ketika itu disebut Carling Cup.

Baca juga : Garry Neville Sebut Tottenham Hotspur Bisa Bersaing di Empat Besar Liga Inggris Bersama Antonio Conte

Saat Mauricio Pochettino menjadi pelatih, Tottenham Hotspur Spurs sempat dua kali nyaris menjadi juara yakni menjadi runner-up Liga Inggris musim 2016/17, serta finalis Liga Champions 2018/19. Di final, Tottenham Hotspur kalah dari Liverpool . . . . . . dengan skor 0-2.

Menurut Paul Merson, meski saat ini sudah mulai terlihat perubahan di skuad Tottenham namun Antonio Conte masih membutuhkan waktu paling tidak dua tahun untuk membawa Tottenham Hotspur meraih trofi.

“Conte adalah seorang manajer yang tegas dan tidak akan ragu untuk ‘menendang’ pemainnya agar bangun. Maka kini, para pemain akan berjuang lebih habis-habisan lagi,” jelas Paul Merson.

“Setidaknya dua tahun lagi, saya yakin Conte akan meraih trofi bersama Spurs. Conte butuh waktu dan selanjutnya Spurs akan jadi tim yang menakutkan,” tandasnya.

x

Check Also

Antonio Conte Puji Manajemen Tottenham Hotspur

London – Antonio Conte memuji manajemen klub barunya, Tottenham Hotspur, yang berhasil menjadi salah satu ...