Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Rio Ferdinand Yakin Ralf Rangnick Sosok Yang Tepat Untuk Bangkitkan Manchester United

Rio Ferdinand Yakin Ralf Rangnick Sosok Yang Tepat Untuk Bangkitkan Manchester United

Manchester – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, meyakini Ralf Rangnick merupakan sosok yang tepat untuk membangkitkan kembali Setan Merah dari keterpurukan karena kehilangan identitasnya.

Sebelumnya, manajemen Manchester United telah menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih interim yang baru, menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer, yang diberhentikan karena serangkaian hasil buruk yang didapat Setan Merah belakangan ini.

Banyak pihak menilai Ralf Rangnick kurang layak menangani Manchester United karena ia belum teruji di luar Jerman, dan belum pernah memenangkan trofi besar.

Meski demikian, Rio Ferdinand menilai justru Ralf Rangnick sosok yang dibutuhkan oleh MU saat ini.

“Saya senang dengan penunjukkan ini,” kata Rio Ferdinand.

Menurut Rio Ferdinand, saat ini MU sedang membangun kembali masa-masa kejayaannya, karena itu Setan Merah membutuhkan seseorang yang memiliki pengalaman membangun tim dari bawah.

“United saat ini berada dalam situasi yang berbeda. Mereka harus mempertahankan DNA dan juga filosofi mereka, sementara di sisi lain ada identitas baru yang harus diciptakan ulang agar cocok dengan United,” jelas Rio Ferdinand.

“Bagi saya tidak ada sosok yang lebih tepat di dunia ini untuk posisi itu selain dirinya. United butuh seseorang yang bisa membangun segalanya . . . . . . dari awal, dan dia sudah melakukan itu di Leipzig. Memang Leipzig bukan tim kenamaan dunia, namun ia tahu cara membangun sebuah tim,” sambungnya.

Rio Ferdinand juga optimis Ralf Rangnick bisa memberikan identitas permainan yang jelas bagi Setan Merah.

“Masalah utama United saat ini menurut saya adalah mereka tidak punya identitas. Sementara dia (Rangnick) punya identitas yang jelas terkait bagaimana cara ia bermain,” ucap Rio Ferdinand.

“Jika anda menghadiri seminar-seminarnya, dia punya visi yang jelas akan permainan timnya. Ia ingin timnya melakukan pressing balik, serangan balik dan ia benar-benar tahu cara melakukan itu semua,” ujarnya.

Ralf Rangnick sendiri belum tiba di Old Trafford karena masih harus mengurus izin kerjanya. Untuk sementara ini, Rangnick berkoordinasi dengan Michael Carrick terkait pemilihan tim dan pola permainannya.

x

Check Also

Soal Tudingan Ralf Rangnick, Anthony Martial : Saya Tak Pernah Menolak Bermain Untuk MU

Manchester – Anthony Martial membantah tudingan yang dilemparkan pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, terkait ...