Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Bawa Pulang 3 Poin Usai Mengalahkan Athletic Bilbao Dengan Skoar 2-1

Real Madrid Bawa Pulang 3 Poin Usai Mengalahkan Athletic Bilbao Dengan Skoar 2-1

Jakarta – Pada duel lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid memetik kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao pada hari Kamis (23/12/2021) di San Mames.

Selama laga tersebut Bilbao bermain sangat baik selama 90 menit dan berulang kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol balasan.Ketiga gol dalam pertandingan ini tercipta di 10 menit pertama. Karim Benzema dengan dua gol cepat (4′, 7′) dan Oihan Sanchet dengan gol balasan (10′). Kemenangan tersebut membuat Madrid bertahan di puncak klasemen sementara La Liga 2021/22.

Pada babak pertama, laga berjalan dengan tempo tinggi. Real Madrid menggempur dan mengurung Athletic Bilbao dengan garis tekanan tinggi.

Di menit ke-3, Umpan Kroos disambut Benzema dengan sepekan first time dari sisi kiri kotak penalti. Bola melengkung ke tiang jauh gawang Bilbaodan menghasilkan gol untuk Madrid skor menjadi 0-1.

Tidak lama kemudian di menit ke-7, Madrid mencetak gol kedua, lagi-lagi Benzema. Kali ini striker Prancis itu lolos dari jebakan offside untuk berhadapan satu lawan satu dengan Agirrezabala.Bilbao 0-2 Madrid.

Berusaha mengejar ketinggalan pada menit ke-10, Athletic berhasil mencetak gol. Sancet menerima bola di tepi kotak penalti, sekali sentuh, dia mengirim sepakan keras yang membentur tiang jauh dan mengecoh Courtois. Bilbao 1-2 Madrid.

Dalam waktu yang tidak terlalu jauh sudah ada tiga gol dari kedua tim pada 10 menit pertama. Laga tersebut terbukti berjalan dengan intens. Madrid lebih dominan menguasai bola, tapi Bilbao berbahaya dalam serangan balik. Tidak ada gol tambahan pada babak pertama, Madrid unggul 1-2 di babak pertama.

Pada babak kedua Madrid masih menguasai bola dan aktif membangun serangan perlahan-lahan, Atletico juga tidak . . . . . . terburu-buru balas menyerang.

Baca juga : Marcelo Semakin Berumur, Real Madrid Incar Pemain Dari Wolverhampton Sebagai Penerusnya

Hingga menit ke-60, Bilbao lebih sering bertahan, tapi tampak berbahaya setiap kali mendapatkan bola.Bilbao beberapa kali mendapatkan peluang matang hingga memasuki menit ke-80. Madrid beruntung punya Courtois yang aktif memotong umpan pemungkas lawan dan terus membuat penyelamatan penting.

Hazard mendapatkan peluang terbaiknya dengan tembakan keras dari sisi kiri kotak penalti di menit ke -81 namun Agirrezabala membuat penyelamatan penting.

Bilbao tetap berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, namun tidak ada gol yang tercipta lagi dari kedua tim. Laga tersebut akhirnya usai dengan skor akhir 1-2 kemenangan untuk Madrid.

Susunan pemain
Atlethic Bilbao (4-4-2): Julen Agirrezabala; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Unai Nunez, Mikel Balenziaga (63′ Inigo Lekue); Oier Zarraga (57′ Nico Williams), Dani Garcia, Unai Vencedor, Iker Muniain (84′ Nico Serrano); Inaki Williams, Oihan Sancet (63′ Raul Garcia).

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Eden Hazard (86′ Peter Gonzalez), Karim Benzema (90′ Luka Jovic), Vinicius Junior (85′ Mariano Diaz).

(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...