Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Rayuan Maut Joan Laporta, Ousmane Dembele Dibilang Lebih Oke Dibandingkan Kylian Mbappe

Rayuan Maut Joan Laporta, Ousmane Dembele Dibilang Lebih Oke Dibandingkan Kylian Mbappe

Barcelona – Ousmane Dembele kini membuat Barcelona was-was, karena kontrak sang pemain besama dengan Barca akan usai pada Juni 2022.Barcelona dikabarkan sedang berusaha untuk memangkas gaji Dembele di kontrak barunya karena saat ini Barca masih mengalami kendala finansial.

Kabarnya karena hal tersebut, Dembele tak kunjung membubuhkan tanda tangannya di kontrak terbarunya.Pihak Barca tidak tinggal diam ,mereka masih berupaya membujuk Dembele agar mau bertahan.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, menginginkan Dembele tetap bertahan di Camp Nou. Bahkan Laporta berani mengklaim sang pemain punya kualitas yang lebih baik ketimbang bintang PSG, Kylian Mbappe.

Laporta berusaha membujukna dengan memberikan pujian setinggi langit. Dengan begitu, sang pemain tahu bahwa dirinya sangat dibutuhkan oleh Barcelona saat ini.

Laporta pun dengan sukarela mengambil langkah tersebut. Ia tak sungkan-sungkan menyebut Dembele lebih baik dari Kylian Mbappe, yang pada tahun 2018 lalu berhasil menyumbangkan gelar Piala Dunia kepada Prancis.

“Kami punya hubungan yang sangat baik dengan Dembele dan dia ingin bertahan. Kami juga mau dia bertahan karena dia adalah pemain yang hebat,” ujar Laporta kepada TV3.

“Situasi ini membutuhkan negosiasi dengan perwakilan yang menginginkan terbaik buat sang . . . . . . pemain. Saya semangat soal Dembele. Dia adalah pemain yang lebih baik dari Mbappe,” lanjutnya.

Namun mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu tidak sepemikian. Dembele yang direkrut pada masa jabatannya,sedangkan saat itu Bartomeu lebih menginginkan Mbappe yang bergabung ke Camp Nou saat itu.

“Pembelian Mbappe sudah berada di atas meja, tapi pelatih lebih memilih Dembele karena mereka menginginkan pemain yang bisa membuka lapangan,” ujar Bartomeu kepada ESport3 pada bulan Oktober lalu.

Barca sat ini masih berhati-hati dalam memainkan Dembele, karena sang pemain sangat rentan cedera. Xavi tidak ingin mengambil resiko dan memainkan Dembele di babak kedua dalam beberapa laga terakhir. Tidak heran karena sejak berkarier bersama Barca, Dembele kerap langganan cedera.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Jalani Debutnya Bersama Barcelona, Ferran Torres Akan Berikan Yang Terbaik

Jakarta – Ferran Torres sudah menjalani debutnya bersama Barcelona pada saat kontra Real Madrid. Dalam ...