Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Rangnick Sanjung Kerja Keras Pemain MU Lawan Crytal Palace

Rangnick Sanjung Kerja Keras Pemain MU Lawan Crytal Palace

Manchester – Ralf Rangnick mengaku terkejut dengan kerja keras para pemain Manchester United dalam kemenangan 1-0 atas Crytal Palace, Minggu (5/12/2021). Rangnick baru melewati satu sesi latihan singkat bersama para pemain.

ron

Rangnick memang belum punya banyak waktu untuk bekerja. MU baru bermain melawan Arsenal beberapa hari lalu dan mereka harus kembali bermain di akhir pekan.

Rangncik memutuskan untuk menurunkan starting XI yang sama seperti duel kontra Arsenal kemarin. Namun, MU bermain dalam formasi 4-2-2-2 yang terbukti memuaskan.

Permainan MU dalam 45 menit pertama terbilang sangat baik. Ada sedikit cuplikan sepak bola yang diinginkan Rangnick dalam 45 menit tersebut.

MU boleh dibilang belum bermain terlalu baik. Permainan yang diinginkan Rangnick juga masih jauh dari sempurna.

Kendati demikian, Rangnick mengaku puas dengan kerja keras para pemain. Dia bahkan terkejut skuadnya bisa bermain dengan intensitas tinggi tanpa istirahat cukup.

“Saya harus mengakui bahwa saya terkejut,” ujar Rangnick setelah pertandingan. “Saya terkejut karena kami baru bermain Kamis lalu, kick-off malam hari, dan waktu istirahat kami tidak sebanyak Crystal Palace.”

Rangnick juga belum bisa berbuat banyak untuk menerapkan perubahan-perubahan yang dia inginkan. Dia baru membimbing tim dalam satu sesi latihan, itu pun . . . . . . tidak maksimal.

“Dan kami bahkan tidak bisa menempuh satu sesi latihan penuh. Kami hanya berlatih 45 menit, cuaca hujan, bukan hanya buruknya cuaca Manchester, melainkan hujan benar-benar deras,” lanjut Rangnick.

“Jadi nyaris mustahil bagi kami untuk berlatih dengan konsentrasi dan fokus penuh, tapi para pemain masih bisa melakukannya.”

Latihan singkat 45 menit dilanjutkan dengan menonton video, setelahnya Rangnick hanya bicara dengan para pemain. Sebab itu, wajar jika dia tidak mengharapkan para pemain tampil luar biasa.

“Dalam 45 menit di lapangan itu kami menjelaskan gaya main yang kami inginkan, sisanya dilanjutkan dengan menonton video, banyak obrolan personal dengan para pemain,” sambung Rangnick.

“Saya tidak menduga mereka bisa bermain di level sebagus itu dalam waktu yang sangat singkat,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Percaya Ralf Rangnick Bisa Mengubah Manchester United Meski Butuh Waktu

Manchester – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengaku percaya dengan kepemimpinan pelatih Ralf Rangnick, yang ...