Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Ramai Rumakiek Sumbang Satu Gol Bagi Timnas Indonesia, Pelatih Persipura Ikut Senang

Ramai Rumakiek Sumbang Satu Gol Bagi Timnas Indonesia, Pelatih Persipura Ikut Senang

Yogyakarta – Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, mengaku senang karena winger mudanya, Ramai Rumakiek, tampil gemilang bersama Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Kamboja.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menang atas Kamboja dengan skor 4-2 pada matchday pertama Grup B Piala AFF 2020, yang digelar di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (09/12/2021) malam WIB.

Empat gol Timnas Indonesia dicetak oleh Rahmat Irianto (4’ dan 33’), Evan Dimas (17’), dan Ramai Rumakiek (54’).

Ramai Rumakiek mencetak gol keempat bagi Timnas Indonesia pada laga tersebut setelah mendapatkan umpan dari Ricky Kambuaya.

Istimewanya, Ramai Rumakiek baru masuk ke lapangan pada menit ke-46, menggantikan Irfan Jaya. Itu berarti winger berusia 19 tahun ini hanya membutuhkan 8 menit untuk bisa mencetak gol ke gawang kamboja.

Selain mencetak satu gol, Ramai Rumakiek juga mencatatkan statistik yang lumayan bagus di 44 menit ia bermain.

Menurut Aseanfootball, Ramai Rumakiek melepaskan 10 umpan sukses, dengan satu di . . . . . . antaranya merupakan umpan kunci. Ia juga mencatatkan 2 dribel sukses, 1 tekel, dan 2 intersep.

Terkait penampilan apik Ramai Rumakiek ini, Angel Alfredo Vera menilai sang winger sudah semakin berkembang.

“Sangat bagus untuk Indonesia, bagus untuk Persipura,” kata Alfredo Vera dalam, Jumat (10/12/2021).

Alfredo juga berharap Ramai Rumakiek bisa terus memberikan sumbangan bagi Timnas Indonesia, sekaligus mendapatkan banyak pengalaman.

“Semoga dia bisa tetap fokus di timnas, bisa dapat pengalaman lebih banyak di sana dan bisa kontribusi besar untuk Timnas Indonesia,” ucap Alfredo.

x

Check Also

Jelang BRI Liga 1 2021-22, Tiga Pemain Asing Persipura Cedera

Malang – Menjelang akan bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021-22 pada 27 Agustus mendatang, pelatih ...