Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ralf Rangnick Puji Penampilan Cristiano Ronaldo Yang Tidak Malas Lagi Menekan Pemain Lawan

Ralf Rangnick Puji Penampilan Cristiano Ronaldo Yang Tidak Malas Lagi Menekan Pemain Lawan

Manchester – Pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan pujian khusus kepada Cristiano Ronaldo seusai laga kontra Crystal Palace yang dimenangkan skuad Setan Merah.

Sebelumnya, Manchester United berhasil unggul tipis 1-0 saat menjamu Crystal Palace, di Stadion Old Trafford, pada laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021/22, Minggu (05/12/2021) malam WIB.

Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh Frederico Santos di menit ke-77.

Ralf Rangnick yang bertugas menggantikan Ole Gunnar Solskjaer ini diketahui merupakan pelatih yang memiliki strategi permainan gegenpressing, dimana setiap pemain diharuskan bergerak memberikan tekanan, baik dalam kondisi menyerang maupun di saat kehilangan bola.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo disebut-sebut akan kesulitan mengikuti strategi gegenpressing ala Ralf Rangnick ini karena CR7 selama ini lebih banyak hanya menunggu operan bola dari pemain lain di dekat kotak penalti lawan.

Namun demikian, pada laga kontra Crystal Palace ini, Ralf Rangnick justru memuji pergerakan tanpa bola dari Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Thierry Henry Terkejut Ralf Rangnick Mainkan Cristiano Ronado di Awal

Mantan pelatih RB Leipzig ini juga . . . . . . memberikam apresiasi terhadap perjuangan para pemain Manchester United yang terus memberikan tekanan kepada Crystal Palace sehingga akhirnya berhasil membuahkan gol pada menit ke-77 lewat kaki Fred.

“Kami ingin bermain dengan dua striker, terutama di lini tengah. Lalu, Cristiano Ronaldo bermain dengan sangat baik ketika bermain tanpa bola, saya angkat topi (menghormatinya),” kata Ralf Rangnick, Senin (6/12/2021).

“Saya sangat senang dengan bagaimana penampilan tim ini, terutama di setengah jam pertama. Itu sungguh luar biasa. Satu-satunya hal yang kurang adalah kami tak mencetak gol. Namun, bagaimana cara kami bertahan dan kami dapat menguasai keseluruhan pertandingan, dan meraih clean sheet adalah yang terpenting,” tambahnya.

x

Check Also

Fred Sudah Susun Rancangan Masa Depannya Jika Sudah Tidak Bermain Bersama MU

Manchester – Pada awal musim 2018/19 lalu, Manchester United mendatangkan Fred dari Shakhtar Donetsk dengan ...