Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ralf Rangnick Ingin Mason Greenwood Tingkatkan Kualitas Fisik

Ralf Rangnick Ingin Mason Greenwood Tingkatkan Kualitas Fisik

Manchester – Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, menilai Mason Greenwood adalah salah satu pemain muda bertalenta yang dimiliki Setan Merah.

Sebelumnya, sejak secara resmi ditunjuk sebagai pelatih Manchester United, Ralf Rangnick sudah dua kali memimpin laga Setan Merah, yakni saat Manchester United menang 1-0 atas Crystal Palace di Old Trafford, dan bermain imbang 1-1 saat menjamu Young Boys pada matchday ke-6 Grup F Liga Champions 2021/22.

Di kedua laga tersebut, Ralf Rangnick memberikan kesempatan kepada Mason Greenwood untuk bermain.

Penyerang berusia 20 tahun tersebut masuk dari bangku cadangan pada laga kontra Crystal Palace, dan bermain sejak menit awal lawan Young Boys. Pada laga lawan Young Boys ini Mason Greenwood mencetak gol bagi MU melalui tendangan akrobatiknya.

Baca juga : Harry Maguire Memuji Mason Greenwood Sebagai Pemain Yang Berbahaya

Menurut Ralf Rangnick, Mason Greenwood adalah pemain yang bertalenta.

“Mason Greenwood menunjukkan, bukan hanya dengan gol yang indah, juga cara dia memberikan peluang untuk Juan Mata, bahwa dia adalah talenta besar. Itu brilian,” kata Ralf Rangnick.

Meski demikian, mantan pelatih RB Leipzig ini melihat Mason Greenwood harus meningkatkan kualitas fisiknya.

“Ini . . . . . . tentang kontinuitas. Dia harus berkembang secara fisik. Secara teknis, untuk usianya, dia adalah pemain hebat dan tugas saya adalah mengembangkannya dan menjadikannya seorang atlet,” tegas Rangnick.

Pelatih yang berjasa membawa Erling Haaland ke RB Salzburg ini juga mengaku tidak mau membandingkan Greenwood dan Haaland, karena keduanya adalah penyerang dengan tipe yang berbeda.

“Mereka adalah jenis striker yang berbeda. Erling, bagi saya, adalah striker target, yang bisa bermain sebagai striker tunggal seperti target man atau bersama dengan striker lain dalam 4-4-2,” jelas Ralf Rangnick.

“Saya rasa Mason lebih ke arah pemain nomor sembilan setengah. Dia bisa bermain sebagai striker, dia juga bisa datang dari sayap, dia bisa bermain bersama dengan striker lain dan dia sangat teknis. Kaki kiri, kaki kanan,” lanjutnya.

x

Check Also

Lini Pertahanan Manchester United Disebut Lebih Buruk Dari Tim Championship

Manchester – Performa lini pertahanan Manchester United yang buruk mendapatkan sindiran keras dari mantan pelatih ...