Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ralf Rangnick Disebut Berpeluang Menjadi Pelatih MU Lebih Lama

Ralf Rangnick Disebut Berpeluang Menjadi Pelatih MU Lebih Lama

Manchester – Ralf Rangnick bergabung bersama Manchester United pada bulan November lalu setelah manajemen Setan Merah memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah serangkaian hasil negatif yang diraih Manchester United.

Dalam kontraknya, Ralf Rangnick hanya akan menjadi pelatih interim bagi Manchester United hingga akhir musim ini, sebelum kemudian ia akan bertugas sebagai konsultan klub bagi MU.

Namun demikian, mantan penyerang Manchester United, Louis Saha, menilai Ralf Rangnick berpeluang untuk menjadi pelatih MU lebih lama.

Baca juga : Ralf Rangnick Diprediksi Akan Datangkan Pemain Berbakat Dari Jerman

“Saya rasa hasil nanti yang akan berbicara, apakah ia bisa lebih lama menangani MU atau tidak,” ujar Louis Saha kepada Gambling.com.

Menurut Saha, ada dua faktor yang bisa menentukan apakah Ralf Rangnick bisa menjadi pelatih tetap bagi skuad Setan Merah atau tidak.

“Jika para pemain merasa nyaman dilatih olehnya dan jika ia bisa mendapatkan banyak hasil yang bagus, maka ya, dia akan bertahan menjadi manajer United,” ucap Louis Saha.

“Jika hasil yang ia dapatkan bagus-bagus dan apabila ia . . . . . . memenangkan trofi juara untuk United, maka kansnya semakin besar,” lanjutnya.

Karena saat ini Ralf Rangnick hanya bertugas sebagai pelatih interim bagi Manchester United maka ia harus membangun skuad Setan Merah yang lebih kuat yang bisa bersaing di musim depan.

“Untuk tahun ini, tugasnya adalah membangun tim yang kuat yang dipenuhi orang-orang yang berkomitmen untuk klub ini. Itu adalah hal yang paling penting untuk diraih,” jelas Louis Saha.

“Target sebenarnya yang harus ia raih adalah membuat perkembangan yang besar bagi tim ini. Ia harus membuat tim ini memiliki sikap yang tepat dan juga konsistensi untuk memenangkan banyak trofi juara,” sambungnya.

x

Check Also

Soal Tudingan Ralf Rangnick, Anthony Martial : Saya Tak Pernah Menolak Bermain Untuk MU

Manchester – Anthony Martial membantah tudingan yang dilemparkan pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, terkait ...