Home > Berita Liga Prancis > PSG Berhasil Menang Atas AS Monaco Dengan Skor Akhir 2-0 Di Ajang Ligue 1 2021/22

PSG Berhasil Menang Atas AS Monaco Dengan Skor Akhir 2-0 Di Ajang Ligue 1 2021/22

Jakarta – Dalam duel pekan ke-18 Ligue 1 2021/22, PSG berhasil menundukkan AS Monaco dengan skor 2-0 pada hari Senin (13/12/2021) di Parc des Princes.

Jalannya laga tersebut berlangsung dengan sangat sengit,tim tuan rumah bermain lebih dominan, dan tim tamu tidak membuat laga tersebut berjalan dengan mudah. Dua gol PSG kali ini diborong Kylian Mbappe, satu lewat penalti di menit ke-12, dan satu lagi gol di ujung babak pertama (45′).

Selama laga tersebut AS Monaco mencoba melawan dan berhasil menciptakan banyak peluang, tetapi hal tersebut tidak disertai dengan eksekusi akhir yang maksimal. Kemenangan tersebut kini membuat PSG bertahan di puncak klasemen sementara dengan 45 poin dari 18 pertandingan.

Baca juga : Minim Gol Di Setan Merah, Anthony Martial Masih Menarik Minat Barcelona, ​​Arsenal, Dan PSG

Pada babak pertama AS Monaco mengejutkan karena melakukan serangan. Diop merebut bola di lini tengah dan membuat kombinasi dengan Ben Yedder untuk melepas tembakan ke tiang jauh. Bola membentur tiang dan memantul ke arah Donnarumma, beruntung tidak jadi gol.

Menit ke-7, giliran PSG yang balik mengancam. Bernat menembus kotak penalti dan mengirim umpan tarik yang disambut sepakan first-time Wijnaldum, sayangnya bola masih melambung.

Di Maria dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-10. Wasit sempat ragu, tapi VAR mengonfirmasi PSG berhak mendapatkan penalti. Mbappe maju sebagai algojo dan mengirim sepakan keras ke kiri bawah. PSG 1-0 Monaco.

Monaco berusaha untuk melawan usai tempo PSG menurun di menit ke-23, Ben Yedder membuang peluang matang di dalam kotak penalti.PSG berhasil mencetak . . . . . . gol kedua menjelang babak pertama usai. Messi merebut bola di lini tengah dan berlari ke kotak penalti. La Pulga lantas mengirim umpan silang untuk Mbappe yang menyambut bola dengan sepakan melengkung.PSG 2-0 Monaco menutup babak pertama.

Pada babak kedua, PSG memulai babak kedua dengan tempo yang sama.Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Monaco mencoba meningkatkan kualitas serangan dengan mengganti striker.

Messi dan Mbappe membuat kombinasi apik di menit ke-71. La Pulga mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti, tapi sepakannya melenceng tipis di tiang jauh.

Menjelang berakhirnya babak kedua, PSG menurunkan tempo untuk menjaga keunggulan. Monaco kesulitan untuk menembus pertahanan PSG dan skor akhri 2-0 menutup laga tersebut, dengan kemenangan untuk PSG.

Susunan pemain
PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Juan Bernat (50′ Thilo Kehrer), Abdou Diallo, Marquinhos, Achraf Hakimi; Idrissa Gueye (81′ Leandro Paredes), Marco Verratti, Georginio Wijnaldum; Angel Di Maria (81′ Ander Herrera), Kylian Mbappe (88′ Mauro Icardi), Lionel Messi.

AS Monaco (4-2-3-1): Alexander Nubel; Djibril Sidibe, Axel Disasi, Guillermo Maripan, Caio Henrique (46′ Ismail Jakobs); Youssouf Fofana (55′ Jean Lucas), Aurelien Tchouameni; Sofiane Diop (65′ Eliot Matazo), Aleksandr Golovin, Gelson Martins (85′ Wilson Isidor); Wissam Ben Yedder (55′ Myron Boadu). (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Nice Bawa Pulang Tiga Poin Usai Menang 2-1 Atas Clermont Dalam Laga Lanjutan Liga Prancis 2021/22

Jakarta – Pada pekan ke -14 Liga Prancis 2021/22, Nice berhasil mengalahakan tim tuan rumah Clermont ...