Home > Berita Bola > Presiden FIFA Sebut Vietnam Punya Kans Main di Piala Dunia, Kok Bisa?

Presiden FIFA Sebut Vietnam Punya Kans Main di Piala Dunia, Kok Bisa?

Jakarta – Presiden FIFA Gianni Infantino secara mengejutkan menyebutkan bahwa Vietnam memiliki kans untuk bermain di Piala Dunia 2026 mendatang.

Sekilas pernyataan Gianni Infantino ini terlalu mengada-ada karena pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia saat ini saja Vietnam berada di posisi terbawah di Grup B Zona Asia, dan belum mandapatkan poin satu pun.

Bahkan Vietnam menjadi satu-satunya tim yang paling banyak kebobolan, yakni 12 gol, di babak Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Meskipun tim asuhan Park Hang-seo ini terseok-seok di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, namun Gianni Infantino menyebutkan bahwa Vietnam berpeluang untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2026 mendatang.

Pernyataan Gianni Infantino tersebut dilontarkan karena di ajang Piala Dunia 2026 mendatang akan ada penambahan peserta. Jumlah negara yang akan mengikuti putaran utama Piala Dunia 2026 bertambah menjadi 48 negara, dari yang saat ini berjumlah 32 negara.

Sementara itu, slot untuk zona Asia juga bertambah. Dari yang semula 4 negara menjadi 8 negara.

Karena itu, dengan bertambahnya slot dari zona Asia maka Gianni Infantino merasa Vietnam . . . . . . juga memiliki kans besar untuk bertanding di Piala Dunia 2026 mendatang.

“Pada Piala Dunia FIFA 2026 jumlah tim Asia yang berpartisipasi akan meningkat menjadi 8 tim, bukan 4 tim seperti saat ini,” jelas Gianni Infantino.

“Dengan bertambahnya jumlah tim yang berpartisipasi, kami berharap hal tersebut dapat membawa peluang besar bagi tim seperti Vietnam yang telah berinvestasi pada kekuatan pemain muda yang dapat bersaing di Piala Dunia FIFA putra dan putri,” lanjutnya.

Terlepas dari itu, Gianni Infantino juga berharap Vietnam bisa mendukung rencana FIFA untuk menggelar Piala Dunia tiap 2 tahun sekali, seperti yang telah diusulkan Arsene Wenger, yang saat ini masih menjadi kontroversi.

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...