Home > Prediksi Bola > Prediksi Indonesia vs Kamboja, Piala AFF 9 Desember 2021

Prediksi Indonesia vs Kamboja, Piala AFF 9 Desember 2021

Jakarta – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja pada matchday pertama Grup B Piala AFF 2020, di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Berikut ini prediksi laga Indonesia vs Kamboja, Piala AFF 9 Desember 2021.

Laga ini menjadi pertandingan pertama bagi Indonesia, namun merupakan pertandingan yang kedua bagi Kamboja.

Pada laga pertama, Kamboja kalah dengan skor 1-3 saat berhadapan dengan Malaysia, pada Senin (06/12/2021) lalu.

Bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, laga melawan Kamboja bisa menjadi kesempatan untuk membuktikan kemampuan Timnas Indonesia yang masih diragukan banyak pihak.

“Timnas Indonesia akan bekerja keras dalam setiap pertandingan dengan berpikir kami adalah calon juara,” tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sendiri belum bisa tampil dengan kekuatan penuh karena Egy Maulana Vikri belum bergabung, sedangkan Elkan Baggott baru bergabung pada Rabu (8/12/2021) ini sehingga kemungkinan belum bisa dimainkan.

Baca juga : Shin Tae-yong Tidak Akan Pasang Elkan Baggott di Starting XI Kontra Kamboja

Untuk catatan pertemuan kedua tim, Indonesia belum pernah kalah di lima laga terakhir melawan Kamboja.

Sementara itu, Kamboja telah membuktikan dirinya sebagai tim yang harus diwaspadai meski pada laga pertama mereka kalah dari Malaysia dengan skor 1-3.

Pada laga . . . . . . kontra Malaysia, Kamboja lebih unggul dalam penguasaan bola (54 persen dibanding 46 persen). Bahkan, mereka mampu memberikan tekanan dengan sembilan tendangan ke arah gawang Malaysia.

Menurut pelatih Kamboja, Ryu Hirose, timnya telah menunjukkan pola permainan yang sesungguhnya, dan akan tampil lebih baik saat melawan Indonesia.

“Kami melihat banyak poin bagus selama laga melawan Malaysia di mana kami dapat mempertahankan prinsip dasar kami untuk mempertahankan penguasaan bola yang merupakan sesuatu yang belum dapat kami lakukan sebelumnya,” kata Ryu Hirose.

Perkiraan Susunan Pemain :

Indonesia (4-1-4-1): Riyandi; Asnawi, Baggott, Fachruddin, Arhan; Rahmat Irianto; Irfan Jaya, Evan Dimas, Kambuaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian
Pelatih: Shin Tae-yong

Kamboja (4-3-3): Soksela; Chansopheak, Visal, Tes, Meng; Souhana, Chanpolin, Sokumpheak; Changthea, Chan Vathanaka, Pisoth
Pelatih: Ryu Hirose

Prediksi Skor : Indonesia 2 – 0 Kamboja

x

Check Also

Prediksi Manchester City vs Chelsea, Liga Inggris 15 Januari 2022

Jakarta – Manchester City akan menjamu Chelsea, di Etihad Stadium, pada laga pekan ke-22 Liga ...