Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Positif COVID-19, Virgil Van Dijk Janji Akan Kembali Dengan Kondisi Lebih Kuat

Positif COVID-19, Virgil Van Dijk Janji Akan Kembali Dengan Kondisi Lebih Kuat

Liverpool – Tiga pemain Liverpool dinyatakan positif COVID-19, setelah dilakukan tes PCR beberapa jam sebelum laga kontra Newcastle United pada Jumat (17/12/2021) dini hari WIB.

Ketiga pemain tersebut yakni Virgil van Dijk, Fabinho, dan Curtis Jones.

Nama Virgil van Dijk rencananya akan dimainkan pada laga kontra Newcastle United, namun terpaksa dibatalkan karena dinyatakan terinfeksi COVID-19.

Peran Virgil van Dijk kemudian digantikan oleh Ibrahima Konate.

Melalui akun Instagram Story-nya, Virgil van Dijk mengabarkan bahwa dirinya memang tercatat positif COVID-19, namun kondisinya baik-baik saja.

Bek asal Belanda ini juga berjanji akan segera kembali dengan kondisi yang lebih kuat.

“Selamat gaes! Frustrasi karena tercatat positif dalam tes sebelum pertandingan tapi saya akan kembali lebih kuat dan siap secepatnya. Jaga keselamatan semuanya,” tulis Virgil van Dijk.

Sebelumnya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat memberikan konfirmasi seusai laga kontra Newcastle United bahwa ada tiga pemain Liverpool yang terinfeksi COVID-19.

“Ya, situasinya sulit bagi kami, bagi seluruh dunia, begitulah adanya. Pagi ini kami bangun dan memiliki tiga kasus positif. Jadi proses yang kami ikuti sekarang di sesi latihan adalah sebelum kami masuk ke tempat latihan, kami melakukan tes aliran lateral dan kemudian kembali ke mobil dan kemudian kami menunggu hasilnya,” jelas Jurgen Klopp.

“Dan pada saat ini kami memiliki tiga tes positif, yang jelas tidak terlalu keren, dan jelas kami menunggu konfirmasi karena masih ada kemungkinan positif palsu. Tapi untuk hari ini kami tidak bisa menunggu untuk . . . . . . itu dan kami harus membuat keputusan, mengirim anak-anak pulang,” sambungnya.

“Jadi ada tiga pemain yang absen, dua di antaranya jelas harusnya akan diturunkan hari ini. Tentu saja itu bukan alasan untuk membatalkan pertandingan malam ini atau bahkan memintanya, tapi kita akan lihat bagaimana perkembangannya sekarang,” ucap Klopp.

Jurgen Klopp juga memastikan skuad Liverpool dalam kondisi baik-baik saja dan akan langsung mempersiapkan diri menjelang laga kontra Tottenham Hotspur pada Minggu (19/12/2021) malam WIB.

“Virus ini sekarang ada di sekitar kita begitu lama sehingga tidak mungkin bertahan di tiga orang saja, (tetapi) anak-anak tidak punya banyak waktu luang untuk pergi ke mana mereka bisa terkena,” ucap Jurgen Klopp.

“Semuanya sudah divaksin, juga sudah disuntik booster, dan masih bisa terjadi, begitulah adanya. Tetapi kami memiliki peluang yang sangat, sangat bagus bahwa para pemain melewatinya sekarang tanpa gejala yang parah.”

“Sejauh ini, mereka tidak memiliki gejala apa pun. Mereka lebih terkejut daripada kami bahwa mereka memilikinya, tetapi itulah yang harus Anda terima dan itulah yang kami lakukan. Semoga mereka cepat kembali lagi,” tandasnya.

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...