Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pindah Ke Real Madrid? Begini Tanggapan Gerard Pique

Pindah Ke Real Madrid? Begini Tanggapan Gerard Pique

Barcelona –  Gerard Pique merupakan pemain senior Barcelona, dirinya merupakan produk dari akademi sepakbola La Masia dan tim junior Blaugrana.

Dahulu dirinya pernah merasakan karier di Liga Inggris membela Manchester United dan kemudian menghabiskan semusim di Real Zaragoza sebagai pemain pinjaman.

Pada 2008, Pique memutuskan kembali ke Catalonia dan membela Barcelona hingga kini.

Baca juga :Gerard Pique Ingin Berikan Yang Terbaik Untuk Xavi Di Barcelona

Pique kini telah menjadi salah satu kunci sukses Barcelona selama lebih dari satu dekade. Dirinya nyaris menjalani 600 pertandingan untuk Barca dengan sumbangan 52 gol dengan memenangi total 30 trofi juara termasuk delapan titel LaLiga, tujuh Copa del Rey, dan tiga Liga Champions.

Selama kariernya di Barca Pique menjadi saksi rivalitas antara Barca dan . . . . . . Real Madrid. Karenanya dirinya tidak mau mengulangi tranfer heboh pendahulunya Luis Figo yangmeninggalkan Barca untuk Madrid pada musim panas 2000.

“Itu mustahil. Tidak ada hal yang bisa mereka berikan kepadaku, itu mustahil. Aku lebih baik mati daripada pindah ke Real Madrid,” ujarnya..

“Barcelona punya banyak hal-hal yang indah dan kotaku ini adalah yang terbaik, kota ini punya segalanya, Madrid tidak memiliki pantai. Toh ada banyak penggemar Barcelona di Madrid,” tutup Pique.(Ara-Satupedia.com)

 

 

x

Check Also

Jalani Debutnya Bersama Barcelona, Ferran Torres Akan Berikan Yang Terbaik

Jakarta – Ferran Torres sudah menjalani debutnya bersama Barcelona pada saat kontra Real Madrid. Dalam ...