Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Pierre-Emerick Aubameyang Disarankan Copot Ban Kapten Tim Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang Disarankan Copot Ban Kapten Tim Arsenal

London – Mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, memuji keputusan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yang mencoret nama Pierre-Emerick Aubameyang dari daftar pemain Arsenal saat bertanding melawan Southampton, pada Sabtu (11/12/2021) lalu.

Seperti diketahui, seusai laga kontra Southampton, Arsenal mengungkapkan bahwa dirinya terpaksa mencoret nama Aubameyang karena sang pemain telah melakukan pelanggaran indisipliner.

Menurut Gabriel Agbonlahor, keputusan Arteta sudah tepat bila memang Aubameyang benar-benar melakukan pelanggaran indisipliner. Bahkan mantan kapten tim Aston Villa ini menyarankan agar Aubameyang mencopot ban kaptennya sebagai tanggung jawab moral.

“Menurut saya Arteta sudah mengatasi situasi Aubameyang dengan baik. Arteta pernah bermain di level tinggi dan itu belum terlalu lama, jadi dia tidak akan membiarkan pemain yang merasa bisa melakukan apa pun semaunya,” kata Gabriel Agbonlahor kepada Express.

“Saat saya masih bermain di Aston Villa saya memilih menyerahkan . . . . . . ban kapten. Sebelumnya saya adalah kapten tim dan saya berlibur dalam jeda internasional, saat itu saya ketahuan merokok shisha,” lanjutnya.

“Sebagai pesepak bola, kami harus menjadi robot yang tidak boleh melakukan apa pun. Situasi memanas, jadi saya menyerahkan ban kapten,” ucap Agbonlahor.

“Mungkin Aubameyang perlu melakukan hal seperti itu. Anda bisa jadi kapten hebat di lapangan, tapi jika Anda membuat kesalahan di luar lapangan maka Anda tidak bisa benar-benar menjadi kapten,” tegasnya.

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...