Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo Naik Kasta ke Liga 1, Gelandang Argentina Beri Ucapan Selamat

Persis Solo Naik Kasta ke Liga 1, Gelandang Argentina Beri Ucapan Selamat

Jakarta – Gelandang asing asal Argentina, Matias Jesus Cordoba, ikut memberikan selamat kepada pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, setelah berhasil membawa Laskar Samber Nyawa naik kasta ke Liga 1.

Sebelumnya, Persis Solo berhasil masuk ke babak final Liga 2 2021 setelah mengalahkan Dewa United dengan skor 2-1, di babak semifinal yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/21) malam.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Slamet Budiono saat laga masih berlangsung 3 menit, Persis Solo berhasil bangkit dan membalik keadaan lewat dua gol yang dicetak Beto Goncalves (10’) dan Fabiano Beltrame (28’).

Seusai laga, Presiden Persis Solo, Kaesang Pangarep, terlihat menangis di tribun penonton. Demikian juga pelatih Jacksen F. Tiago yang tidak kuasa menahan haru.

“Saya bangga menjadi bagian dari tim yang luar biasa ini. Kalian membuat saya kembali menikmati pekerjaan saya lagi, setiap hari. Selamat pada para pelatih,” kata Jacksen F. Tiago.

Kabar keberhasilan Persis Solo ini juga sampi ke telinga mantan pemain asing Barito Putera dari Argentina, Matias Cordoba, yang pernah bekerja sama dengan Jacksen F. Tiago.

Melalui . . . . . . akun Instagramnya, Matias Cordoba memberikan selamat kepada Jacksen F. Tiago.

“Congrats Papi Champions. Saya bahagia untukmu selalu,” tulis Matias Cordoba melalui komentarnya.

“Terima kasih Matias. Segala yang terbaik untukmu juga, temanku,” balas Jacksen.

Sebelumnya, Matias Cordoba pernah memperkuat Barito Putera di Liga 1 2017 dan 2018 lalu. Sosok Matias Jesus Cordoba sempat menjadi salah satu gelandang asing paling disegani karena umpan-umpannya. Matias Cordoba mencatatkan 3.239 passing bersama Barito Putera.

Namun, manajemen Barito Putera memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Liga 1 2019. Sedangkan Jacksen F. Tiago juga hengkang di awal musim.

Saat ini, Matias Cordoba memilih untuk gantung sepatu dan pulang ke Argentina meski usianya masih 33 tahun.

x

Check Also

Persis Solo Dibungkam RANS Cilegon FC, Netizen Sebut Salah Pilih Pelatih

Jakarta – Persis Solo kalah dari RANS Cilegon FC dengan skor 3-4 pada matchday pertama ...