Home > Piala AFF > Pernah Main di Thailand, Dua Pemain Timnas Indonesia Ini Justru Tidak Diturunkan Lawan Thailand

Pernah Main di Thailand, Dua Pemain Timnas Indonesia Ini Justru Tidak Diturunkan Lawan Thailand

Singapura – Timnas Indonesia kalah telak dengan skor 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020, yang digelar di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Empat gol bagi Thailand dicetak oleh Chanathip Songkrasin (2’ dan 52’) Supachok Saracat (67’), dan Bordin Phala (83’).

Pada laga tersebut, ada dua nama pemain Timnas Indonesia yang pernah merasakan berkompetisi di Thailand namun tidak dimainkan oleh Shin Tae-yong saat berhadapan dengan Thailand.

Mereka adalah Victor Igbonefo dan Ryuji Utomo.

Victor Igbonefo memang masuk ke dalam daftar nama 23 pemain di laga kontra Thailand, namun hanya menghiasi bangku cadangan hingga laga usai. Sedangkan nama Ryuji Utomo bahkan tidak tercantum di dalam daftar pemain pada laga tersebut.

Victor Igbonefo sebelumnya pernah bermain di Thailand setelah bergabung bersama Chiangrai United pada 2012, dengan status sebagai pemain pinjaman dari Pelita Jaya.

Victor Igbonefo bersama Greg Nwokolo dipinjamkan oleh Pelita Jaya kepada Chiangrai United selama setengah musim karena kompetisi di Indonesia sudah berakhir.

Baca juga : Tiga Alasan Ini Menurut Shin Tae-yong Membuat Indonesia Kalah Dari . . . . . . Thailand
Saat kompetisi di Indonesia dijatuhi sanksi oleh FIFA, Victor Igbonefo kembali dipinjamkan, kali ini oleh Arema FC, kepada Osotspa Samut Prakan. Setelah itu pada musim berikutnya dipinjamkan ke Nakhon Ratchasima.

Pada tahun 2019 lalu, Victor Igbonefo sempat kembali ke Thailand dan membela PTT Rayong.

Victor Igbonefo sempat menjelaskan bahwa Thailand memiliki karakter permainan yang berbeda dengan Indonesia. Thailand tak jarang bermain keras, namun memiliki passing dan kerja sama tim yang bagus.

Sementara itu, Ryuji Utomo pernah bermain untuk PTT Rayong di kompetisi kasta kedua Liga Thailand, dan berhasil membawa klubnya promosi ke kasta tertinggi Liga Thailand.

Namun nama Ryuji Utomo bahkan tidak ada dalam daftar 23 pemain untuk pertandingan menghadapi Thailand di laga leg pertama kemarin.

x

Check Also

Dua Pelatih Mundur Setelah Kalah Dari Timnas Indonesia

Jakarta – Dua pelatih dilaporkan mundur setelah gagal di ajang Piala AFF 2020. Mereka adalah ...