Home > Piala AFF > Pemain Vietnam Akui Timnas Indonesia Punya Kekuatan Berbeda Dibanding Malaysia

Pemain Vietnam Akui Timnas Indonesia Punya Kekuatan Berbeda Dibanding Malaysia

Singapura – Menjelang laga kontra Timnas Indonesia, pemain Vietnam Bu Tien Dung mengakui Indonesia memiliki kekuatan yang berbeda dibanding Malaysia.

Seperti diketahui, Vietnam dijadwalkan akan bertemu Indonesia pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020, yang digelar di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Pada matchday kedua lalu, Vietnam berhasil membungkam Malaysia dengan skor 3-0.

Tiga gol bagi Vietnam dicetak oleh Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuing, dan Nguyen Hoang Duc.

Meski Vietnam berhasil menang telak atas Malaysia tidak lantas kemudian membuat Bu Tien Dung takabur, karena menurutnya Indonesia dan Malaysia memiki kekuatan yang berbeda.

Baca juga : Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Berkembang Jauh Lebih Baik

“Bagi saya setiap pertandingan memiliki hal-hal yang berbeda. Masing-masing pemain di lapangan menjalankan tugas dengan baik dan ditetapkan oleh staf pelatih,” kata Bu Tien Dung.

“Pertandingan melawan Malaysia akan menjadi hal lain dan semua orang harus fokus dan . . . . . . melakukan improvisasi sesuai dengan situasi masing-masing di lapangan. Penting bagi seluruh tim untuk bersatu dan mengatasi masalah bersama,” lanjutnya.

Selain itu, Bu Tien Dung juga mengaku telah beberapa kali bertanding melawan Timnas Indonesia sehingga timnya memahami apa yang harus dilakukan untuk mengalahkan Indonesia.

“Setiap kali bertemu Indonesia selalu menjadi pertandingan yang sulit diiringi banyak momen drastis. Tetapi Vietnam juga telah berkali-kali bertemu dan tahu situasi apa yang harus atau tidak boleh dilakukan, serta bagaimana mengatasinya,” ucap Bu Tien Dung.

x

Check Also

Pakar Sepak Bola Malaysia Kagumi Kekuatan Lemparan Pratama Arhan

Jakarta – Kekuatan lemparan ke dalam bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, pada ajang Piala ...