Home > Piala AFF > Peluang Timnas Indonesia di Leg Kedua, Shin Tae-yong : Hampir Tidak Mungkin Untuk Comeback

Peluang Timnas Indonesia di Leg Kedua, Shin Tae-yong : Hampir Tidak Mungkin Untuk Comeback

Singapura – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui Thailand bermain sangat bagus saat melawan Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2020, sehingga hampir tidak mungkin bagi tim Garuda untuk comeback di leg kedua.

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand setelah dibantai 0-4, pada laga leg pertama final Piala AFF 2020, yang digelar di National Stadium Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Empat gol bagi Thailand dicetak oleh Chanathip Songkrasin (2’ dan 52’) Supachok Saracat (67’), dan Bordin Phala (83’).

Baca juga : Dibantai Thailand 0-4, Timnas Indonesia Diminta Tiru Semangat Barcelona

Shin Tae-yong mengaku Thailand tampil sangat baik, sedangkan Timnas Indonesia masih memiliki beberapa kelemahan yang masih harus diperbaiki.

“Thailand memainkan laga ini dengan sempurna. Kami banyak kekurangan. Saya mengakui kekalahan ini tetapi akan menyiapkan lebih baik untuk laga selanjutnya,” kata Sin Tae-yong.

“Jujur saya pengalaman para pemain sangat dibutuhkan. Ke depan . . . . . . yang penting memulihkan fisik. Tidak usah pikirkan skor leg pertama dan kami akan memberi semangat ke pemain,” sambungnya.

Timnas Indonesia masih memiliki kesempatan di leg kedua untuk mengejar ketinggalan, meski menurut Shin Tae-yong sangat sulit.

“Kalau melihat pertandingan hari ini memang hampir tidak mungkin untuk comeback,” ujar Shin Tae-yong.

“Tapi bola masih bundar dan jika kita bekerja keras sampai akhir dan bekerja keras untuk suporter yang terus dukung Timnas Indonesia, Kami yakin bisa mendapat hasil yang baik untuk mereka,” tandasnya.

x

Check Also

Dua Pelatih Mundur Setelah Kalah Dari Timnas Indonesia

Jakarta – Dua pelatih dilaporkan mundur setelah gagal di ajang Piala AFF 2020. Mereka adalah ...