Home > Piala AFF > Pelatih Vietnam : Thailand Tidak Terlalu Menonjol

Pelatih Vietnam : Thailand Tidak Terlalu Menonjol

Singapura – Perang urat syaraf mulai dilancarkan oleh kubu Thailand dan Vietnam menjelang laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 yang mempertemukan kedua tim.

Vietnam dan Thailand akan bertarung pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020, yang digelar di National Stadium, Singapura, pada Kamis (23/12/2021).

Beberapa pihak menilai seharusnya laga antara Vietnam vs Thailand tersaji di partai final karena kedua tim dinilai sebagai yang terbaik di Asia Tenggara.

Vietnam adalah juara bertahan di ajang AFF edisi 2018 lalu, sedangkan Thailand adalah tim langganan juara dengan lima kali menjadi juara piala AFF (1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016).

Baca juga : Pakar Sepakbola Sebut Laga Thailand vs Vietnam Seharusnya di Final

Menjelang laga kontra Thailand ini, pelatih Vietnam Park Hang-seo menilai Thailand memang salah satu tim yang kuat, namun menurutnya tidak ada yang menonjol di Timnas Thailand yang harus di khawatirkan.

“Thailand adalah kandidat utama di Piala AFF 2021. Mereka adalah tim yang kuat. Mereka calon juara. Dari segi kualitas, mereka sangat bagus,” kata Park Hang-seo.

“Tentu saja, saya belum melihat . . . . . . sesuatu yang terlalu menonjol di dalamnya. Tapi bukan berarti mereka tim yang lemah. Setiap tim yang kami temui, kami mencoba yang terbaik,” sambungnya.

“Kami mungkin tidak selalu mampu memuaskan para penggemar, tapi kami selalu berusaha melakukan yang terbaik,” tegas pelatih asal Korea Selatan ini.

Park Hang-seo juga tidak terlalu mempermasalahkan soal pelatih Thailand, Alexandre Polking, yang pernah melatih klub Vietnam sehingga mengetahui bagaimana karakter permainan Vietnam.

“Saya tidak perlu khawatir. Dia pernah memimpin Ho Chi Minh City FC, dia pasti sudah memahami kepribadian dan karakteristik pemain Vietnam. Kami juga memahami pemain Thailand dengan baik,” ujar Park Hang-seo.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Vietnam telah bermain melawan Thailand berkali-kali,” sambungnya.

x

Check Also

Pakar Sepak Bola Malaysia Kagumi Kekuatan Lemparan Pratama Arhan

Jakarta – Kekuatan lemparan ke dalam bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, pada ajang Piala ...