Home > Piala AFF > Pelatih Vietnam Protes Tidak Ada Menu Babi di Menu Makanan Piala AFF 2020

Pelatih Vietnam Protes Tidak Ada Menu Babi di Menu Makanan Piala AFF 2020

Singapura – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengeluhkan menu makanan yang disediakan panitia penyelenggara Piala AFF 2020 yang menurutnya membosankan.

Berbeda dengan penyelenggaraan turnamen Piala AFF sebelumnya, panitia Piala AFF 2020 ini tidak menyediakan makanan dengan sistem prasmanan, namun sudah disediakan di dalam boks. Hal ini bertujuan untuk menghindari interaksi dengan pemain dari tim lain.

Terkait menu makanan yang telah disediakan, Park Hang-seo, mengeluh karena mereka harus menyantap menu makanan yang sama sejak di hari pertama, yakni ayam.

“Makanan benar-benar masalah ketika kami harus menyantap menu yang sama. Tim-tim di sini memiliki agama dan budaya yang berbeda sehingga kami membutuhkan rasa hormat,” kata Park Hang-seo dalam konferensi pers pembuka Piala AFF 2020, Sabtu (4/12/2021).

“Misalnya Vietnam, yang suka makan daging babi, akan tetapi kami tiga hari ini semua harus makan ayam. Saya pikir penyelenggara harus lebih fleksibel dan mengatur makanan dengan lebih tepat,” lanjutnya.

Sebelumnya, Timnas Vietnam juga . . . . . . mengeluhkan porsi makanan yang telah disediakan di dalam boks dianggap terlalu sedikit dan tidak sesuai dengan kebutuhan gizi pemain.

Keluhan yang sama juga dilontarkan oleh Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam, yang menilai menu makanan yang diberikan kurang variatif.

“Saya sangat memahami para pemain karena mereka harus makan melalui kotak di kamar setiap hari. Menu tidak beragam, hanya ikan dan ayam,” ungkap Nualphan Lamsam.

“Perlu ditinjau kembali untuk melengkapi pola diet untuk tim setiap hari,” lanjut wanita yang akrab disapa Madam Pang ini.

x

Check Also

Gagal Juara di Piala AFF 2020, Nadeo Argawinata Tetap Bangga Dengan Semangat dan Mentalitas Timnas Indonesia

Singapura – Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, mengaku tetap merasa bangga meski timnya gagal menjadi ...