Home > Piala AFF > Pelatih Singapura Sudah Kantongi Kelemahan Timnas Indonesia dan Yakin Bakal Menang

Pelatih Singapura Sudah Kantongi Kelemahan Timnas Indonesia dan Yakin Bakal Menang

Singapura – Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, mengaku telah mengantongi kelemahan Timnas Indonesia, dan optimis timnya akan mengalahkan tim Merah Putih pada laga semifinal Piala AFF 2020 nanti.

Seperti diketahui, Singapura akan bertanding melawan Indonesia pada babak semifinal leg pertama Piala AFF 2020, yang digelar National Stadium, Singapura, pada Rabu (22/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya, Singapura lolos ke babak semifinal dengan status sebagai runner-up Grup A, sedangkan Thailand menjadi juara Grup A.

Sementara itu, Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal dengan status sebagai juara Grup B, setelah unggul produktifitas gol atas Vietnam di posisi runner-up.

Pada laga kontra Singapura ini, Timnas Indonesia lebih diunggulkan, namun secara non teknis Singapura adalah tuan rumah yang tentu akan mendapatkan dukungan dari banyak suporter.

Terkait laga ini, Tatsuma Yoshida mengaku sudah mengetahui titik lemah Timnas Indonesia dan telah menyiapkan strategi khusus untuk mengatasi tim Garuda.

“Saya sudah membuat rencana spesifik. Kami telah menemukan titik lemah mereka dan punya solusi untuk mengatasi gaya . . . . . . main Timnas Indonesia,” kata Tatsuma Yoshida, dalam sesi konferensi pers, Selasa (21/12/2021).

“Kami tak akan membocorkan lebih banyak, hanya mau bilang kami akan berusaha mengurangi kesalahan untuk mengalahkan mereka dengan permainan tim,” lanjutnya.

Karena babak semifinal ini digelar dengan sistem dua leg maka Tatsuma Yoshida akan mengatur kekuatan timnya agar seimbang pada dua pertandingan nanti.

“Kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan melawan Timnas Indonesia,” ungkap Tatsuma Yoshida.

“Partai pertama ini akan menjadi babak pertama, dan leg kedua nanti menjadi babak kedua. Kami akan mengatur sebaik mungkin susunan pemain di semifinal,” jelas pelatih asal Jepang ini.

x

Check Also

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua ...