Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Bandung Kritik Kondisi Lapangan dan Wasit Liga 1

Pelatih Persib Bandung Kritik Kondisi Lapangan dan Wasit Liga 1

Yogyakarta – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyampaikan kritikan terkait penyelenggaraan kompetisi BRI Liga 1 2021/22 yang telah masuk di akhir putaran pertamanya.

Persib Bandung sendiri telah menyelesaikan laga ke-17 dengan menang atas Persik Kediri dengan skor 1-0, di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Minggu (12/12/2021).

Gol tunggal yang tercipta pada laga tersebut dicetak oleh Frets Butuan di menit ke-18.

Dalam sesi wawancaranya dengan wartawan seusai laga, Robert Alberts menyampaikan masukan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi agar lebih memperhatikan pemilihan lapangan yang akan dipakai bertanding.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kondisi lapangan akan sangat berpengaruh terhadap kualitas pertandingan yang disaksikan penonton.

“Ini sedikit masukan buat penyelenggara liga, seperti pertandingan malam ini (melawan Persik Kediri), beberapa pemain yang mengalami cedera, bukan hanya tim Persib Bandung, tapi juga Persik Kediri,” ungkap Robert Alberts.

“Tentunya sangat dipengaruhi dengan kondisi lapangan yang ada, ketika tim bermain, ini harus betul-betul diperhatikan penyelenggara pertandingan,” lanjutnya.

“Kualitas pertandingan itu akan ditentukan oleh kedua tim di mana . . . . . . mereka bisa mempertunjukkan performa ketika fasilitas itu mendukung,” sambung Robert Alberts.

Selain soal kondisi lapangan, mantan pelatih PSM Makassar ini juga menyoroti soal kepemimpinan wasit yang menurutnya kerap memberikan keputusan yang berujung kontroversi.

“Kadang saya tidak mengerti ketika dalam satu pertandingan sangat mudah sekali pengadil di lapangan memberikan penalti,” ujar Robert Alberts.

“Ketika ada pelanggaran di luar, padahal dari kacamata kami tidak pelanggaran,” lanjutnya.

“Tentunya kualitas pertandingan akan bagus ketika hal-hal tersebut semakin ditingkatkan lagi,” tegas Robert Alberts.

Persib Bandung saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22 dengan mengantongi 33 poin. Terpaut 3 angka dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

x

Check Also

Ada Jeda Waktu Libur, Robert Alberts Minta Para Pemainnya Berkumpul Bersama Keluarga

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta kepada para penggawa Maung Bandung untuk ...