Home > Piala AFF > Pelatih Laos Memprediksi Laga Indonesia vs Vietnam Berakhir Imbang

Pelatih Laos Memprediksi Laga Indonesia vs Vietnam Berakhir Imbang

Singapura – Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2020, di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Menjelang laga tersebut, pelatih Laos Selvaraj Vengadasalam memprediksi laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berakhir imbang.

Menurut Selvaraj Vengadasalam, meski Timnas Indonesia mampu menjebol gawang Laos dengan 5 gol, sedangkan Vietnam hanya 2 gol, namun ia menilai kekuatan Vietnam dan Indonesia saat ini seimbang.

“Saya pikir kedua tim akan meninggalkan lapangan dengan hasil imbang,” kata Selvaraj.

Meski demikian, dalam dua laga terakhirnya, Timnas Indonesia selalu kalah atas Vietnam. Skuad Garuda kalah dengan skor 1-3 dan 0-4.

Timnas Indonesia terakhir kali menang atas Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016, 3 Desember 2016 lalu. Saat itu, Timnas Indonesia unggul 2-1.

Sementara itu, Laos sendiri saat ini sudah tersingkir dari persaingan Grup B Piala AFF 2020 setelah tiga kali mengalami kekalahan. Kalah dari Vietnam dengan skor 0-2, kalah 0-4 . . . . . . dari Malaysia, dan kalah 1-5 dari Indonesia.

Menurut Selvaraj, salah satu penyebab gagalnya Laos di ajang Piala AFF 2020 ini karena singkatnya waktu persiapan tim.

“Harus diakui, kami adalah tim lemah. Kekalahan melawan Indonesia adalah pengalaman bagi pemain saya untuk belajar lebih banyak,” ujar Selvaraj.

“Saya banyak menurunkan pemain muda. Karena, saya ingin memberi mereka kesempatan. Itu adalah pengalaman yang sangat bagus bagi mereka.”

“Sebelum pertandingan, pelatih Indonesia mengatakan kami adalah yang terlemah di grup dan saya pikir dia benar,” lanjutnya.

“Indonesia memiliki pemain untuk babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, sedangkan kami tidak,” tandasnya.

x

Check Also

Sikap Pemain Thailand Yang Menghampiri Bench Timnas Indonesia Usai Juara Piala AFF 2020 Tuai Pujian

Jakarta – Thailand sukses menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia ...