Home > Piala AFF > Pelatih Kamboja Pede Timnya Akan Tampil Dominan, Meski Lawan Brasil

Pelatih Kamboja Pede Timnya Akan Tampil Dominan, Meski Lawan Brasil

Singapura – Menjelang laga kontra Timnas Indonesia, pelatih Kamboja, Ryu Hirose mengungkapkan bahwa timnya akan berusaha keras tampil dominan melawan siapapun.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja pada matchday pertama Grup B Piala AFF 2020, di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Laga ini menjadi pertandingan pertama bagi Indonesia, namun merupakan pertandingan yang kedua bagi Kamboja.

Pada laga pertama, Kamboja kalah dengan skor 1-3 saat berhadapan dengan Malaysia, pada Senin (06/12/2021) lalu.

Meski Kamboja kalah pada laga kontra Malaysia namun Kamboja mampu merepotkan Malaysia, bahkan mereka tercatat lebih banyak menguasai bola.

Menurut keterangan Ryu Hirose, tujuan timnya dalam setiap laga yakni bagaimana mereka berusaha untuk tampil dominan melawan tim manapun, bahkan bila mereka melawan Brasil sekalipun.

“Tidak masalah siapa yang kami hadapi, tujuannya sama dan itu untuk terus mengembangkan konsep tim kami dan cara . . . . . . kami bermain,” kata Ryu Hirose.

“Kami ingin bermain mendominasi pertandingan melawan tim mana pun, bahkan Brasil atau siapa pun, mempertahankan penguasaan bola dan memenangkan bola di area tinggi lapangan dan itulah yang kami lakukan,” jelasnya.

Ryu Hirose juga mengaku tidak bekerja sendirian dalam menangani Timnas Kamboja karena ia dibantu langsung oleh Keisuke Honda.

“Saya senang bisa bekerja bersama Keisuke Honda, yang telah mendorong proyek pengembangan sepak bola Kamboja, dan membantunya dengan pengalaman saya,” tegasnya.

x

Check Also

Sikap Pemain Thailand Yang Menghampiri Bench Timnas Indonesia Usai Juara Piala AFF 2020 Tuai Pujian

Jakarta – Thailand sukses menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia ...