Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Patokan Publik Terhadap Barcelona Sangat Tinggi, Xavi Kini Melatih Klub Tersulit Di Dunia

Patokan Publik Terhadap Barcelona Sangat Tinggi, Xavi Kini Melatih Klub Tersulit Di Dunia

Barcelona – Sejak tahun 2020 lalu, Barcelona sudah melakukan tiga kali pergantian pelatih. Diantaranya adalah Ernesto Valverde, Quique Setien, hingga yang terbaru ini Ronald Koeman.

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Kini mereka dilatih oleh mantan pemainnya, Xavi Hernandez yang sejauh ini masih belum mempunyai pengalaman melatih tim besar. Kedatangannya pun disambut dengan tugas yang tidak mudah di Barca.

Pergantian pelatih tersebut tidak lagi mengherankan karena pelatih sebelumnya seperti Frank Rijkaard, Josep Guardiola dan Luis Enrique mematok standar yang tinggi di sana, dan hal tersebut menjadi patokan publik untuk standart yang harus diraih oleh pelatih baru.

Karena standarr tersebut pelatih berpengalaman seperti Koeman pun harus merasakan dipecat. Padahal, ia juga dikenal sebagai legenda klub yang menyumbang banyak gelar semasa bermain dulu.

Karenanya Xavi tidak bisa berlindung pada prestasinya di masa lampau. Keputusannya menerima tawaran untuk menukangi Barcelona di saat pengalamannya masih minim bisa dianggap sebagai keputusan yang berani.Xavi sadar betul bahwa ekspektasi fans Barcelona sangat berat untuk dipenuhi, baginya Barcelona merupakan klub yang paling sulit ditangani di . . . . . . dunia.

“Barcelona adalah klub yang paling sulit di dunia. Cules dan Catalans sangat menuntut dan hanya sekadar menang saja tidak cukup, kami juga harus bermain dengan baik,” ujarnya seperti yang dikutip dari Marca.

Dalam laga terakhir mereka pada pekan kemarin, Barcelona berhasil mengalahkan Villarreal dengan skor akhir 3-1. Meski menang dalam laga tersebut Blaugrana hanya mencatatkan penguasaan bola sebesar 49 persen.

Kini dengan kedatangan Xavi diharapkan bisa membuat Barcelona kembali ke masa kepelatihan Guardiola dulu, di mana mereka sanggup menang dengan dominan.

“Kami sangat mementingkan dan menghargai kemenangan atas Villareal. Namun kami sadar, bahwa kami tidak bagus dalam beberapa fase permainan dan kami tidak menguasai bola,” ujar Xavi. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Digosipkan Akan Pindah Real Madrid, Agen Ronald Araujo Buka Suara Mengenai Kondisi Kliennya Di Barcelona

Barcelona – Ronald Araujo sebenatar lagi kontraknya bersama Barcelona akan segera berakhir di musim panas ...